Senator Riri Imbau Masyarakat Tepat Dalam Memilih Calon DPD RI

Breaking News83 Dilihat

Jakarta|| TranTV45.com|| Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) adalah lembaga legislatif tingkat nasional yang berperan merancang undang-undang, mengawasi pemerintahan dan menyuarakan aspirasi daerah. Setiap provinsi memiliki empat anggota DPD yang dipilih langsung oleh rakyat.

Anggota DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, seorang Senator yang baik adalah sosok yang dapat mengemukakan masalah masyarakat, menyerap aspirasi dengan peka, dan memahami dengan benar kebutuhan dari daerah yang mereka wakili.

“Peranan DPD dalam kemajuan daerah sangat penting. Saya mengajak masyarakat khususnya yang berada di Provinsi Bengkulu untuk tidak sembarang memilih para calon Anggota DPD RI serta calon legislatif lainnya pada Pemilihan Umum 14 Februari 2024 nanti,” kata Hj Riri Damayanti John Latief, Senin (12/2/2024).

Lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menjelaskan, masyarakat dapat mempelajari jejak rekam setiap calon DPD RI dan melihat kemampuan serta kualitas sang kandidat apakah mampu menyuarakan aspirasi masyarakat dengan baik atau tidak.

“Bengkulu layak jadi gerbang ekonomi di Sumatera. Kalau ditinjau dari segi sejarahnya, alamnya, budayanya, flora dan faunanya yang unik-unik, Bengkulu bisa punya peran strategis dalam perekonomian nasional,” ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Putri kandung dari Calon Anggota DPD periode 2024-2029 Nomor Urut 9 Hj Leni Haryati John Latief ini optimis masyarakat Bengkulu akan memilih dengan cerdas sehingga nanti memiliki Senator yang bisa menyuarakan kepentingan mereka.

“Insya Allah masyarakat Bengkulu akan memilih wakil daerah yang mumpuni, berkapasitas dan punya kapabilitas sebagaimana yang selama ini sudah terbukti dalam Pemilu 2014 maupun Pemilu 2019,” sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, tak kalah penting dalam Pemilu ini untuk memilih sosok yang dapat memperjuangkan penguatan kewenangan DPD RI sebagai representasi daerah.

“Dengan kewenangan yang lebih besar, DPD bisa melakoni perannya dengan hebat untuk mewujudkan kesejahteraan daerah. Presiden sendiri pernah mengakui kalau DPD merupakan lembaga yang paling baik dalam menjembatani aspirasi dan agregasi kepentingan daerah dalam pengambilan kebijakan nasional,” demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Tim Redaksi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *