Ketua Bawaslu Kampar, Kita Akan Patroli Di 21 Kecamatan Untuk Antisipasi Serangan Fajar Dan Serangga Duha

Berita, Daerah665 Dilihat

Kampar Riau, TransTV45.com ||Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kampar mengadakan Coffee Morning di Cafe Tiga Pilar Dandim 0313/KPR bersama Insan Pers dan Forkopimda bertujuan Membangun Sinergitas dan menghadapi Pemilu Damai tahun 2024, Senin (12/02/2024).

Dalam acara Coffee Morning yang dibuat oleh Bawaslu
Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0313 /KPR
Letkol Inf Setiawan Hadi, selaku tuan rumah, Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah, SH, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, Waka Pengadilan Negeri Bangkinang Andri Simbolon SH, MH , Kepala Kamenag Kampar Fuadi Ahmad, Yang mewakili Pengadilan Agama Kabupaten Kampar serta para Perwakilan Organisasi wartawan dari berbagai Media Yang ada Di Kabupaten Kampar

Sementara itu, insan pers yang hadir pada acara Coffe Morning Bawaslu kali ini, antara lain perwakilan organisasi Pers yang ada di Kabupaten Kampar seperti PWI, JMSI, PJS, IWO, GWI dan SPI.

Fadriansyah selaku Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas, dalam acara Coffee Morning menyampaikan, bahwasanya dalam pemilihan nanti di TPS tidak boleh menggunakan handphone, karena diduga ada informasi bahwasanya akan ada transaksi menjual beli suara yang akan dicoblos.

“Kita menegaskan, Nanti di tempat pemungutan suara Pemilu (TPS) tidak boleh menggunakan handphone karena diduga ada informasi yang kami dapat akan ada transaksi menjual beli suara,” katanya.

Sementara itu Amin, S, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi menyatakan bahwa memaparkan secara tekhnis logistik Pemilu telah dimulai dari Jum’at kemarin hingga hari ini.

“Alhamdulilah semua desa, kelurahan di 21 Kecamatan di Kabupaten sampai saat ini telah kita distribusikan dan alhamdulilah tidak ada kendala.” Kata Amin S.

Sedangkan Koordinator divisi hukum dan sengketa Mustaqim Akbar menyebutkan dari Koordinasi dengan KPU Kampar telah ditetapkan 556 Caleg di Kampar, ada satu yang dicoret karena tidak memenuhi persyaratan yaitu dengan status pekerjaan jadi total sebanyak 555 Caleg di Kampar yang mengikuti Pemilu legislatif tahun 2024 ini.” Ujar Mustaqim.

Sedangkan Kordiv Penindakan Pelanggaran, Miki Abe dalam keterangannya menyatakan bahwa sudah melakukan penanganan, penempatan dan lokasi pemasangan alat peraga kampanye.

“Dari data jumlah APK yang di Tertibkan jelang Hari tenang sebanyak 848 Baliho, spanduk dan Banner 17 ribu lebih, bahan kampanye 2. 691 Bahan Kampanye, total sebanyak 20 621 bahan kampanye dan data akan terus bergerak hingga H-1 Pemilihan” Kata Miki Abe.

Begitu juga terkait pelaksanaan kampanye peserta pemilu terdapat 153 Surat Tanda Terima Pemberitahuan ( STTP ) Polres, dan sebanyak 93 STTP Polda Riau, tambah Miki Abe

Lanjut, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Kampar Syawir mengatakan, Bawaslu akan mengadakan Patroli terkait Politik Uang Atau Serangan Fajar dan Serangan Duha,(Money Politic).

“Kita Bawaslu akan melakukan Patroli Di 21 Kecamatan untuk antisipasi Politik Uang Dan Serangan Fajar atau Serangan Duha, Kita juga minta bantu sama kawan-kawan media kalau ada informasi, tentang adanya Praktek Politik Uang dilapangan segera laporkan ke Bawaslu setempat,” pungkasnya berharap.**ADL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *