Kanwil Kemenkumham Sulteng Mengikuti Kegiatan BBI Dan BBWI Tahun 2024

Nasional67 Dilihat

Palu||TransTV45.com||Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan Persiapan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Tahun 2024 yang diselenggarakan secara virtual, Senin (12/2/2024).

 

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, didampingi oleh Kepala Sub Bagian Humas, Asman, dan Kepala Subbaguan Kekayaan Intelektual, Aidha Jupha Tangkere, dan Jajaran beserta Instansi Terkait.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala Biro BMN dan PBJ Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I, Novita Ilmaris. Dalam sambutannya, Novita menyampaikan bahwa Gernas BBI dan BBWI merupakan program strategis pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan mendorong sektor pariwisata dan diharapkan Partisipasi Aktif serta Sinergitas oleh Kantor Wilayah termasuk Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk terus mendorong Program tersebut.

 

Lebih lanjut, Novita menjelaskan bahwa Kemenkumham memiliki peran penting dalam mendukung Gernas BBI dan BBWI, antara lain:

 

* Melakukan onboarding UMKM;

 

* Melindungi Kekayaan Intelektual (KI) produk dalam negeri;

 

* Memberikan edukasi dan pendampingan hukum kepada UMKM; dan

 

* Melakukan public relations dan branding produk dalam negeri.

 

Pada kesempatan tersebut, Kanwil Kemenkumham Sulteng juga mengikuti paparan materi terkait onboarding UMKM, e-katalog, dan digital marketing.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam mendukung Gernas BBI dan BBWI Tahun 2024.

 

Rut yohanes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *