Peringati Hari Pers Nasional 2024, Kapolres Bengkayang Beri Kejutan Kepada Rekan-rekan Awak Media Bengkayang.

Berita323 Dilihat

Bengkayang, Kalbar – TransTV45.com || Bengkayang Hari Pers Nasional menjadi momentum penting bagi seluruh insan pers di Indonesia khususnya Insan Pers yang bertugas di wilayah hukum Bengkayang untuk merayakan peran Insan Pers bersama Kepolisian dalam mengawal transisi nasional demi menjaga keutuhan bangsa.

Dalam rangka memperingati peristiwa bersejarah tersebut.Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho,S.H.,S.I.K.,M.I.K. bersama jajaran Polres Bengkayang menggelar kegiatan ‘Nobar di kediaman rumah dinasnya yang beralamat di Jl. Bukit Taruna Sabtu 10 Februari 2024 Sore sampai dengan selesai.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan awak media, sekaligus sebagai wadah diskusi terkait perkembangan dinamika masyarakat, khususnya menjelang pemilihan umum tahun 2024.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Bengkayang,Dan Lanud Harry Hadi Soemantri,Kepala Pajak Kabupaten Bengkayang,Dankie 641 Bky,Dankie Zipur,Kepala Bea Cukai,Kalapas,Kepala PLN,Ormas LAKI Bengkayang,LSM Lira Bengkayang,PWI Kabupaten Bengkayang,IWO Bengkayang.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho,S.H.,S.I.K.,M.I.K. menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk Hari Pers Nasional tahun 2024, sembari mengungkapkan harapannya agar sinergitas dan kemitraan antara kepolisian dan insan pers semakin meningkat.

Sehingga peran serta Rekan-rekan media sangat penting sekali sehingga kegiatan hari ini sebagai upaya dan sebagi wujud implementasi dan kemitraan kita yang sudah terjalin selama ini yang saya rasakan kurang lebih enam bulan dimana saya menjabat disini semua Rekan-rekan media sangat mendukung dan sangat mensupport khusus tugas kepolisian,karena kami sampaikan kepada teman-teman anggota tugas kita hanya 50% dan yang 50% Rekan-rekan media supaya apa yang kita lakukan dan apa yang kita kerjakan bisa diketahui oleh masyarakat luas”,Ucap Kapolres Bengkayang.

Sehingga tanpa rekan-rekan media mereka masyarakat tidak akan tau sehingga citra Polri tidak terangkat kalau tidak terekspos,selama ini kita bisa bersinergi kita bisa berkolaborasi.itu semua kembali kediri kita masing-masing.

Besar harapan kami untuk rekan-rekan untuk bisa profesional, bersinergi dan rekan-rekan media dibengkayang kedepannya akan semakin solid dan kompak dan bisa mengawal proses pembangunan diBengkayang akan lebih baik lagi,sehingga Bengkayang bisa menjadi daerah yang maju dan bisa menjadi daerah unggulan seperti visi dan misi kabupaten Bengkayang.

Ketua PWI Bengkayang Yulizar mewakili Rekan-rekan media Bengkayang dalam sambutannya mengatakan, juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi terhadap Kapolres Bengkayang dan jajarannya atas respon dan perhatiannya terhadap awak media, khususnya awak media di Kabupaten Bengkayang.

Lanjut, Ketua PWI Bengkayang Yulizar bercerita sedikit sejarah berdirinya PWI, lahirnya PWI tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan kemerdekaan Indonesia, dimana PWI berdiri tahun 1946 kota Surakarta.

Dimana PWI lahir ditengah perjuangan dan pertahanan kemerdekaan Indonesia dari ancaman penjajahan. Wartawan ketika itu memiliki peran ganda, yaitu sebagai aktivis pers yang menyebarkan informasi dan penerangan, serta sebagai aktivis politik yang terlibat dalam pergerakan perlawanan.

Kemudian PWI memjadi wadah dan platform bagi aspirasi jurnalis Indonesia yang berkomitmen untuk menjaga kemerdekaan dan tanggung jawab pers sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Tema hari Pers tahun ini “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Tema ini dipilih sebagai respons terhadap suasana pesta demokrasi dalam pemilu 2024,dimana Indonesia akan memilih presiden dan wakil presiden,serta anggota legislatif. Tema ini juga dimaksudkan agar insan pers tetap menjaga keutuhan bangsa ditengah dinamika politik yang berkembang.

Yulizar juga menambahkan sebagai insan pers yang profesional tentunya diharapkan dapat menjadi pengawal transisi kepemimpinan nasional yang demokratis, profesional dan berintegritas. Insan pers juga diharapkan dapat menjadi penjaga keutuhan bangsa yang beragam toleran,dan harmonis.

Komandan Danlanud HAD Letkol Pnb.Dion Aridito,S.T.,M.M. Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh Kapolres Bengkayang dan Jajarannya untuk bisa hadir ikut merayakan Hari Pers Nasional yang diadakan dikediaman rumah Dinas Kapolres Bengkayang dan tentunya kami sangat mengapresiasi. (Penulis Rinto) Tim.||Reporter: Suparman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *