Pembukaan Gebyar Olahraga Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta 2023

Olahraga1240 Dilihat

Yogyakarta-TransTV45.com||  Olahraga dapat meningkatkan kualitas hidup, kreativitas, disiplin, kerjasama, sportivitas, dan prestasi. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk kesehatan mental, sosial, dan spiritual.

Sekda DIY, Beny Suharsono mengatakan hal demikian pada pembukaan Gebyar Olahraga Pendidikan DIY 2023 pada Rabu (22/11) di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia DIY terhadap pengembangan olahraga dan pembibitan atlet di tingkat pendidikan.

Beny mengatakan Gebyar Olahraga Pendidikan ini merupakan wadah bagi para siswa dan siswi di Indonesia untuk menyalurkan bakat dan minat mereka di bidang olahraga. Juga untuk mengukur kemampuan dan potensi mereka sebagai calon atlet berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Didik Wardaya mengatakan Gebyar Olahraga Pendidikan DIY Tahun 2023 ini digelar sejak tanggal 22-24 November 2023. Mengusung tema ‘Tetap Bergerak untuk Prestasi Olahraga Pelajar’, kegiatan tersebut diikuti oleh para pelajar sekolah SMP penyelenggara KKO (Kelas Khusus Olahraga) se-DIY, SD serta SMA penyelenggara KKO.

Usai pelaksanaan kegiatan, dilakukan pula pembukaan pameran Gebyar Karya Wirausaha Belia Momenku Siap Berkemas yang digelar di selasar GOR Amongraga. Kegiatan ini digelar untuk mendorong hasil karya siswa dalam kewirausahaan melalui gerakan momentum siap berkemas.

 

Riyatno

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *