Pemkab Deli Serdang Gelontorkan Dana Rp 9 Milyar Lebih Untuk Pembelian Honda Vario Bagi Kades Dan Lurah Diakhir Jabatan Bupati Ashari Tambunan

Daerah4679 Dilihat

Lubuk Pakam-TransTV45.com|| Ratusan orang Kades Desa berkumpul  di  Pemkab Deli Serdang   tepatnya di halaman aula Bidang Pertamanan Dinas SDABMBK ( Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi) Kab Deli Serdang pada hari selasa 31/10 ,  untuk menerima pembagian sepeda motor merk Vario tipe 125 CC ( Pasaran Harga Rp 24juta Red)dari Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan yang Meletakkan jabatan nya Beberapa hari kedepan .

Menurut Khairul Asman Harahap  Kadis Pemdes Deli Serdang dalam  pertemuan dengan wartawan Selasa 31/10 , menyebutkan bahwa pemberian sepeda motor Vario 125 ini , adalah bentuk penghargaan Bupati Deli Serdang kepada Desa dan kelurahan, apalagi ini dimasa akhir jabatan nya setelah selama 10 tahun bekerja sama dengan pihak desa dan kelurahan, dan bantuan ini sekaligus untuk mempermudah perangkat desa dan kelurahan bekerja dengan maksimal , apalagi perangkat desa ada wanita , jadi sangat mudah menggunakan honda matic vario kata Khairul.

Lebih lanjut Khairul disebutkan nya, bahwa desa’ penerima sepeda motor Vario 125 ini sebanyak 380 desa dan 14 kelurahan, dan  menghabiskan anggaran  Rp 9.420.540.000 , dan diharapkan bahwa sepeda motor matik ini nantinya ,  dapat dirawat dengan baik tegasnya.

Dari  konsultasi mereka dengan BPK ,  sepeda motor tersebut tidak boleh dijadikan aset desa karena anggarannya berasal dari anggarann Dinas PMD tegas Khairul kepada wartawan.

Namun anehnya, ketika dikonfirmasi siapa perusahaan sebagai vendor, Khairul hanya menjawab dan menyebutkan bahwa sudah sesuai dengan E , Katalog , dan  motor Vario tersebut adalah hibah Dinas PMD Kab. Deli Serdang kepada desa, dan kelurahan yang secara simbolis diberikan kepada 22 kepala desa , dan lurah.

 

Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Sia sia kalian beli untuk kades, kalian pikirkan daerah Deli Serdang yang paling pelosok, jalan rusak, pembangunan tak ada. Kemana duit negara kalian makan. Deli Serdang itu luas. Mending kalian serahkan daerah yang terdekat. Contoh kecamatan Sunggal itu. Dll masih banyak lagi.

  2. Masih sempat sempat nya mengambil keuntungan demi keuntungan pribadi apalagi dalam pencalonan sebagai anggota DPR.
    Coba pak bupati tambunan perhatikan jalan dari Galang ke perbatasan Sergei… Terkhusus jembatan sungai ular yang sudah hancur kembali yang hanya di topang dengan beberapa batang pohon kayu.
    Apalagi diseputaran sungai ular ada lokasi penggalian pasir yang buat becek, kotor dan berdebu sepanjang jalan.
    Kalau melewati daerah mendekati sungai ular dari Galang kota, harus ekstra hati hati…jalan penuh lobang, jalan kotor dan berdebu akibat penambangan pasir yang tidak dibersihkan oleh oknum penambang pasir.