Desa Pedawang Raih Juara 1 Dalam Festival Durian Lolong 2023

Breaking News317 Dilihat

Pekalongan, TransTV45.com ||Petani durian asal desa Padawang kecamatan Karanganyar meraih juara 1 dalam Festival Durian Lolong 2023 yang di adakan di Lapangan Rejomulyo Desa Lolong Kecamatan Karanganyar, Minggu (29/1/2023)

Sebelumnya Festival dibuka dengan Kirab Gunungan Durian dari empat RW di Desa Lolong, serta Gunungan hasil Bumi dari 19 Kecamatan Di Kabupaten Pekalongan dan diiringi marching band serta kesenian lokal, yang diarak dari Wisata Sigarung menuju ke Lapangan Rejomulyo.

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M mengatakan bahwa Festival Durian Lolong 2023 merupakan ajang untuk mengenalkan salah satu produk unggulan Kabupaten Pekalongan kepada masyarakat luar, agar orang luar tahu bahwa durian Kabupaten Pekalongan mempunyai rasa yang tidak kalah dari daerah lain.

“Saya berterimakasih kepada Kecamatan Karanganyar dan seluruh desa di Kecamatan Karanganyar berkat bantuan serta seluruh pihak yang telah bekerjasama untuk mensukseskan acara ini,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan terimakasih kepada para Camat se Kabupaten Pekalongan yang telah menampilkan gunungan hasil buminya masing-masing.

“Di Kabupaten Pekalongan ini membentang ada lautan dan pegunungan semuanya kita tampilkan di festival ini,” ujarnya

Pada kesempatan itu Bupati juga mendoakan supaya para pedagang dan UMKM yang berjualan pada acara ini agar semuanya bisa laris.

“Terutama untuk para petani durian, karena momen ini adalah salah satu bentuk syukuran yang setelah dua tahun tidak diadakan akibat pandemi,” ucap bupati.

Sementara itu, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto menuturkan, Festival Durian Lolong ini merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata.

“Ada empat kecamatan di Kabupaten Pekalongan yakni Kecamatan Karanganyar, Doro, Talun dan Lebakbarang yang mempunyai potensi durian unggulan,” terang Bambang.

Bambang juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini utamanya masyarakat Desa Lolong serta dukungan penuh dari 19 Kecamatan yang telah mengikuti acara ini dengan menampilkan hasil buminya.

Sebagai informasi bahwa juara 2 dan 3 diraih oleh petani durian asal Desa Lolong.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dekranasda Bapak Mukhtharuddin Ashraff Abu, Forkompinda Kabupaten Pekalongan, Sekda Kabupaten Pekalongan beserta para kepala OPD dan Camat se Kabupaten Pekalongan, Forkompimcam Kecamatan Karanganyar serta ribuan pengunjung festival.**Raharjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *