Bantu Korban Kecelakaan, Babinsa Kodim 1202-08/SDU Sigap Berikan Pertolongan

Breaking News375 Dilihat

Singkawang -Kalbar, TransTV45.com || Babinsa Kodim 1202-08/SDU, Serka Guwi memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas di Jln. Raya Pajintan depan Pekong kulor RT 13, kelurahan Pajintan, Kec.Singkawang Timur. Senin(30/1/2023).

Aksi Babinsa ini bermula ketika Serka Guwi dalam perjalanan pulang ke rumah setelah dari wilayah binaannya saat melintas di jalan raya melihat ada orang yang tergeletak dijalan dan sedang dikerumuni oleh warga masyarakat.

Setelah melihat dari dekat,ada seorang anak perempuan yang bernama Vera jatuh dari motor nya akibat curah hujan tinggi sehingga luka pada bagian kakinya,anak tersebut baru pulang dari tempat kerjanya di Alfamart,melihat hal tersebut secara spontan Serka Guwi beserta Bhabinkamtibmas Panjintan Bripka Frans Yonathan langsung menolong dan membawa korban ke Puskesmas terdekat.

Saat di konfirmasi Pjs. Danramil 08 Sedau Serma Jumanto membenarkan kejadian tersebut.
“Memang benar Serka Guwi telah membantu korban laka lalin tunggal di jalan raya,yang bersangkutan memberikan pertolongan pertama kepada korban dan membawa langsung ke puskesmas terdekat”,Ujarnya.

Ditempat terpisah Dandim 1202/Singkawang, Letkol Kav I Nyoman Artawan,S.Sos, mengapresiasi terhadap tindakan yang telah dilakukan anggotanya.
“Hadir dan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan adalah merupakan salah satu pengamalan 8 Wajib TNI yang harus terus menerus kita laksanakan.
“Keberadaan anggota TNI diharapkan dapat memberikan manfaat dan dirasakan oleh warga masyarakat dimananpun berada, pungkasnya.
(Pendim 1202/Singkawang).||Reporter:Suparman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *