Zona lV Meliputi 3 Wilayah Kecamatan Bersamaan Rayakan Hari Jadi Kabupaten OKU Timur Yang Ke-19.

Breaking News501 Dilihat

Okut Sumsel, TransTV45.com ||Memasuki usia yang ke-19 tahun, tepatnya jatuh pada tanggal, 17 Januari 2023, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Provinsi Sumatera Selatan, Menggelar acara perayaan Hari jadinya yang ke-19 dengan beragam kegiatan yang dibuka secara bergilir di berbagai penjuru pelosok daerah Kabupaten OKU Timur yang telah dibentuk dengan sebanyak 6 Zona, Kegiatan ini sengaja diadakan dengan cara dibagi dengan bentuk Zona guna untuk pemerataan, sehingga tersebar diberbagai penjuru pelosok daerah Kabupatun OKU Timur.

Pada hari Kamis, 26 Januari 2023. bertempat di desa….. Kecamatan Madang Suku l, yang ditentukan sebagai Zona lV. Dimana Zona lV tersebut meliputi 3 wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Cempaka, Madang Suku l, dan Kecamatan Semendawai Barat, Secara bersamaan dan bersinergi bersama seluruh elemen yang ada demi mensukseskan acara perayaan dengan berbagai kegiatan, Mulaidari pertunjukan / pagelaran Seni, Budaya, Busana, Olahraga, Kuliner dan Kesehatan hingga menggelar pasar murah dan Bazar UMKM.

Pemda OKU Timur melalui Dinas Kesehatan OKU Timur juga ikut bagian dalam kegiatan ini, bekerjasama dengan seluruh Rumah Sakit Se-OKU Timur dan team medis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), membuka layanan kesehatan donor darah dan Sunatan masal, Sebanyak 54 orang anak dari berbagai desa melakukan sunat masal secara gratis, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar setelah melakukan Sunatan masing-masing anak mendapatkan bantuan berupa bingkisan. Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga dan masyarakat merasa bengga sekali dengan adanya kegiatan tersebut mereka merasa sangatlah terbantu.

Seluruh rangkayan acara kegiatan tersebut diatas di resmikan dan dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST. didampingi oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yuda, SH. Dan turut hadir Ketua TP PKK OKU Timur dr, Shaila Noberta, SpA, MKes. Sekda OKU Timur Jumadi, SSos. Dan jajaran pejabat OPD di lingkungan Pemda OKU Timur lain nya.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST. dalam sambutannya mengatakan, dalam perayaan HUT OKU Timur yang ke-19 tahun 2023 kali ini sengaja dibuat dengan konsep bazar UMKM agar supaya dapat menimbulkan Moto Dari masyarakat, Oleh masyarakat, Untuk masyarakat.
OKU Timur saat ini sudah mencapai gerbang kemajun terutama dalam hal dunia pendidikan, Infrastruktur Jalan bahkan perputaran Perekonomian hal tersebut juga menjadi tujuan diadakan nya pasar murah Bazar UMKM secara merata.”Ungkapnya.**
Jurnalis : M.Ali, JN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *