oleh

Dinas Sosial Empat Lawang Berikan Program Rehabilitasi Sosial Di Kecamatan Lintang Kanan

Empat Lawang-Sumsel. TransTV45.com ||Kepala Dinas Sosial Empat Lawang Eka Agustina, S.Sos., MM. memberikan bantuan secara langsung beberapa program alat rehabilitasi sosial untuk lanjut usia terlantar, di Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Eka Agustina, S.Sos., MM., Kepala Dinas Kesehatan Hj. Hepy Safriani,SKM.,M.Kes.,Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Camat Lintang Kanan Nopi Yuhirmansyah, ST.,MM.,dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lintang Kanan dan jajaran staf kantor camat Lintang Kanan, serta hadir pula Camat Muara Pinang dan para Kades Kecamatan Lintang Kanan serta masyarakat Kecamatan Lintang Kanan sesuai undangan.

Bupati Empat Lawang melalui Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang Hj. Hepy Safriani, SKM.,M.Kes.,dalam sambutan nya menyampaikan, sebenarnya bunda berharap sosialisasi melalui program pemerintah Empat Lawang, bunda berpesan melalui aplikasi SICK-NG Kementrian Sosial bisa menggunakan pendaftaran program ini secara langsung di ajukan melalui pemerintah desa dalam hal ini Kepala Desa, Sekdes dan Perangkat Desa.

“Apabila belum mengerti tentang aplikasi ini silakan Kades bertanya secara langsung kepada Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, hal ini merupakan harapan pemerintah kabupaten”, terang nya.

Untuk kedepan nya supaya program-program bantuan tersebut dapat merata dan sampai langsung ke masyarakat, di harapkan masyarakat dapat melaporkan data serta mengusulkan melalui pemerintah desa, agar Kades dan Perangkat Desa dapat melaporkan nya melalui aplikasi SICK-NG Kementrian Sosial Secara online, selanjutnya pihak kecamatan melakukan bimbingan dan mengarahkan Kades dan Perangkat Desa supaya melakukan pendataan untuk mengusulkan bantuan tersebut secara langsung agar data bisa terperifikasi melalui aplikasi SICK-NG, dan harus di utamakan masyarakat yang di usulkan agar benar-benar yang membutuhkan atau lansia.

Hj. Hepy Safriani berharap, Program Kementrian Sosial SICK-NG dari pemerintah pusat yang di salurkan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, adapun bantuan yang di salurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang yakni 38 bahan pokok untuk masyarakat, 4 buah kursi roda, dan 3 buah tongkat untuk lansia.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya lansia, dan bantuan lain yang telah di salurkan langsung ke masyarakat yang layak menerima nya”, terang Hj. Hepy Safriani. **(Yayan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *