Gelar Sosialisasi DIPA Ta. 2023, Polres Pekalongan Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

Breaking News190 Dilihat

Polres Pekalongan, TransTV 45.com || Polres Pekalongan menggelar sosialisasi Dipa RKA K/L Ta. 2023 dia aula Mapolres Pekalongan sekaligus penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja, Senin (09/01).

Acara dihadiri oleh Kapolres Pekongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, S.H., S.I.K., M.H, para Kabag, Kasat dan Kasi, para Kapolsek jajaran Polres Pekalongan serta Perwira Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa anggaran Polres Pekalongan mengalami lonjakan 11,3% karena adanya proses pembangunan Polsek Kedungwuni oleh Mabes Polri.

AKBP Arief juga memberikan penekanan untuk anggaran diharapkan dipergunakan dengan baik. “Laksanakan perencanaan terhadap setiap penggunaan anggaran sebagai kontrol pejabat pengelolaan anggaran, dengan demikian akan terlihat kesiapan masing-masing subsatker,” ujarnya.

Saya berharap kepada masing-masing Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran, Kasi, Bamin fungsi, Kasium Polsek jajaran Polres Pekalongan agar anggaran tahun 2023 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Dan digunakan untuk kegiatan operasional sesuai tupoksi masing-masing. Adapun pencairan serta pertanggungjawaban keuangan harus sesuai peraturan yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabagren Polres Pekalongan Kompol Kalung Muktiana, S.Sos., M.M mengatakan maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi Dipa yaitu untuk memberikan gambaran kepada Sub Satker pelaksana anggaran tentang dukungan anggaran Satker T.A. 2023 Polres Pekalongan.

Kompol Kalung Muktiana juga meminta kepada para Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran, Kasi agar menyusun Rencana Penarikan Dana (RPD) selama 1 tahun sesuai kalender kamtibmas dan juga agar masing – masing Satfung dan Polsek benar – benar merengreng setiap kegiatan yang akan dilaksanakan serta rutin melaksanakan anev untuk kontrol.

Dalam kesempatan itu pula dilaksanakan penandatanganan fakta integritas dan perjanjian kinerja Polres Pekalongan. || Raharjo/afk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *