Galian Pemasangan Selang Wafi Menjadi Keluhan Masyarakat SDU

Breaking News283 Dilihat

MuaraEnim,Transtv45.com.Sumsel.Senin/9/Jan/2023. Masyarakat Desa Pajar bulan ,kecamatan Semende Darat ulu Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan keluhkan Terkait Galian tanah oleh oknum pemborong yang mengerjakan ,pemasangan Selang , untuk Jalur jaringan internet, di Wilayah Semende Darat ulu khususnya, Karena di depan ,rumah mereka banyak yang menggali tanpa pamit lagi dengan Masyarakat alias nyelonong boy,.

Berdasarkan Keterangan Dari Masyarakat yang Enggan di sebut namanya, bahwa mereka bekerja di depan rumah kami tidak ada izin sama sekali untuk menggali ,tanah dan semen di depan rumah saya bahkan di depan rumah saya terlihat kotor juga bekas galian banyak yang tidak di bersihkan, juga banyak yang tidak di benari seperti di depan rumah kami ada yang sudah di lantai dengan semen namun tidak di perbaiki seperti semula, ini yang menjadi pertanyaan kami masyarakat ,apakah memang seperti ini cara oknum pemborong yang mengerjakan pemasangan selang seperti ini Sehingga semenan di depan rumah saya menjadi rusak”,ujar nya kepada awak media.

Di hari persamaan, masyarakat Desa Siring Agung, Kecamatan ,Semende Darat ULU, Kabupaten Mura Enim Sumatera Selatan juga Mengatakan kepada awak media itu di depan rumah kami di gali ,tanpa pamit lagi dengan kami, sehingga di Depan rumah kami, menjadi kotor dan rusak ,karena ,bekas galian tersebut , to dak di benari seperti semula.

Kepala desa ,Pajar Bulan , Saat di konfirmasi oleh Awak media Di kediaman Rumahnya. Minggu,8/Januari ,2023. Awak media menanyakan dan melaporkan adanya keluhan masyarakat desa Pajar bulan Karena di depan rumah Waga desa Pajar bulan yang di gali oleh pihak pemborong pemasangan , selang untuk utuk jaringan tersebut, di depan rumah mereka banyak yang rusak dan tanah bekas galian tersebut berahaburan sehingga di depan ruma warga banyak menjadi licin, di waktu hujan , kalau di waktu panas menjadi banyak debu,

Ujar Kepala desa (Herliadi) kepada awak media Terkait bangunan tersebut itu ada Surat izin dari kami namun apabila Sudak di kerjakan harus di kbalikan seperti semula Karna itu akan menjadi Bua bibir masyarakat apabila tidak di benari seperti semula ataupun bekas galian tersebut di biyarkan berantakan,itu semua harus di bersihkan dan di kembalikan seperti semula, Ujar nya kepada awak media.

Di waktu persamaan Ada sala satu, pekerja yang mengadakan material di lapangan Langsung awak media wawancarai Beliau ada surat izin pak, namun jawabnya saya Saya tidak Ada surat izin nun ada dengan kadusnya, ujarnya. setela itu awak media meminta nomor wa Vendor nya untuk melanjutkan kumpermasi, terkait pembangunan tersebut,

Yang menjadi sorotan masyarakat Bersama awak media adspa dengan peroyek Pembangunan galian pemasangan selang ,Jalaur waiipi,yang terletak di kecamatan Semende darat Ulu kabuten muara Enim Sumatera Selatan,Yang menelan dana Miliaran, tidak ada etika terhadap Masyarakat.

Sangat disayangkan Sala satu vendornya ,(Saing) tidak ada jawab nya Padehal sudah beberapa kali di hubungi, serta di SMS, melalu WhatsApp,tidak ada jawabnya sama sekali ,Padahal Sudah ada tanda garis biru, sehingga berita ini, di terbitkan.

Iwan, Selaku pelaksana lapangan Saat di konfirmasi ,melalu WhatsApp, namun tidak ada jawabannya sama sekali,Padahal sudah ada tanda garis biru,, Sehingga berita ini di terbitkan. pungkasnya.

Jurnalis: Rahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *