oleh

Jalan Desa Bodas – Klasem Kandangserang Sudah Bisa Diakses Kendaraan

 

Pekalongan, TransTV45.com ||Akses jalan desa Bodas – klasem Kec. Kandangserang Kab. Pekalongan sempat tertutup akibat tebing setinggi 59meter longsor pada Sabtu (12/11/2022). Hari ini, Rabu (23/11/2022) sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Bripka Sugito selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang mengatakan bahwa jalan yang tertutup longsor, saat ini sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Menurutnya, tanah longsor ini terjadi di wilayah Desa Bodas, perbatasan dengan Desa Klasem. Penyebab longsor ini karena di wilayah tersebut diguyur hujan lebat.

Sugito menyampaikan, pembersihan dilakukan selama 11 hari dengan menggunakan alat berat dan dibantu oleh warga sekitar. “Akhirnya jalan sudah dibuka, namun pengendara diimbau untuk extra hati-hati. Mengingat, jalan masih licin dikarenakan ada bekas tanah,” ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan, kendala saat dialami ketika pembersihan tanah longsor yaitu cuaca yang sering berubah-ubah.

“Dari siang hingga sore tadi, cuaca di lokasi tempat longsor terang.”

“Rencananya untuk besok akan dibuatkan irigasi di lokasi sekitar,” ungkapnya.

Bripka Sugito juga mengimbau kepada pengendara yang melintas di jalan raya Desa Bodas, perbatasan dengan Desa Klasem untuk selalu hati-hati, terutama di lokasi tanah longsor.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada, mengingat jalan masih banyak tanahnya dan licin,” tambahnya. ||afk/Raharjo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.