Pesparawi Tingkat Kabupaten Simalungun Tahun 2022 Resmi Ditutup. Kecamatan Raya Juara Umum

Berita291 Dilihat

SIMALUNGUN, TRANSTV45.COM|| Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kabupaten Simalungun yang berlangsung 18 hingga 19 November 2022 di Open Stage Kota Turis Parapat Danau Toba Kelurahan Tiga raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumut, secara resmi di tutup.

Penutupan Pesparawi tersebut dilakukan oleh Bupati Simalungun diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba, Sabtu sore (19/11/2022).

Bupati Simalungun diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba menyampaikan apresiasi kepada tim dari kecamatan yang sudah melakukan latihan latihan dan telah dipersembahkan di acara Pesparawi dengan baik.

“Kami yakin semua bisa menerima apapun hasil keputusan dewan juri. Karena tujuan akhir dari acara ini bukanlah hanya mencari kejuaraan, namun kami yakin tujuan kita adalah pengembangan iman dalam diri kita,”kata Sarimuda.

Pengembangan iman yang telah di peroleh pada Pesparawi ini, Sarimuda berharap bisa berikan kepada generasi muda masing-masing, sehingga keberagaman ataupun harmonisasi antar umat beragama di Kabupaten Simalungun bisa terbangun dengan baik.

“Kita juga menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah yang sudah di bentuk oleh Bupati Simalungun. Ini juga nantinya akan dibentuk di tingkat kecamatan,”sebut Sarimuda.

Kepada para camat, Sarimuda juga menyampaikan apresiasi karena telah memberikan perhatian yang tinggi dan mengirimkan timnya untuk mengikuti acara kegiatan Pesparawi Tingkat Kabupaten Simalungun Tahun 2022.

Sebelumnya Parlindungan Purba selaku tokoh masyarakat Sumatera Utara menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun yang telah melaksanakan Pesparawi setelah lima tahun tidak terlaksana.

“Ini merupakan apresiasi kepada Bupati Simalungun dan seluruh jajarannya, meskipun ditengah  kesibukannya masih memberikan waktu dan kesempatan untuk kegiatan ini,”kata Parlindungan.

Menurut Parlindungan di Pesparawi terjadi tiga komunikasi, pertama komunikasi antar sesama peserta yang berasal dari berbagai kecamatan, kedua komunikasi dengan diri sendiri dan ketiga berkomunikasi dengan Tuhan.

Untuk itu, Parlindungan menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Pesparawi dan memberikan yang terbaik bagi nama Tuhan.

Berdasarkan keputusan dewan juri pada Pesparawi Kabupaten Simalungun Tahun 2022 sebagai juara umum adalah Kecamatan Raya dan berhak membawa pulang piala bergilir Bupati Simalungun.

Piala bergilir tersebut diserahkan kepada kontingen Kecamatan Raya oleh Bupati Simalungun diwakili Sarimuda AD Purba didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Debora DPI Hutasoit dan tokoh masyarakat Parlindungan Purba, mewakili Kapolres AKP Jonni Silalahi dan dewan juri.

Dimana 3 dari 4 kategori perlombaan, Kecamatan Raya mendapat 3 medali Emas yakni juara 1 lomba Vocal Group, Juara 1 lomba Paduan Suara Anak dan Juara 1 lomba Paduan Suara Pria.

Berikut kecamatan yang menjadi juara pada Pesparawi Kabupaten Simalungun Tahun 2022. Untuk kategori Vokal Group juara 1 – 6 berturut turut adalah 1. Kecamatan Raya, 2. Kecamatan Silimakuta, 3. Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, 4. Kecamatan Huta Bayuraja, 5. Kecamatan Silou Kahean, 6. Kecamatan Haranggaol Horison

Untuk kategori Paduan suara anak juara 1-6 berturut yakti 1. Kecamatan Raya, 2 Kecamatan Silimakuta, 3 Kecamatan Purba, 4 Kecamatan Sidamanik, 5 Kecamatan Haranggaol Horison dan 6 Kecamatan Huta Bayuraja

Selanjutnya untuk kategori Paduan suara pria, juara 1- 6 berturut-turut adalah 1 Kecamatan Raya, 2 Kecamatan Panombeian Panei, 3 Kecamatan Bosar Maligas, 4 Kecamatan Purba, 5 Kecamatan Huta Bayuraja dan 6 Kecamatan Haranggaol Horison

Sementara itu, untuk kategori Paduan suara dewasa campuran juara 1 – 6 berturut turut adalah Juara 1. Kecamatan Huta Bayuraja, 2. Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, 3. Kecamatan Dolok Pardamean, 4. Kecamatan Panei, 5. Kecamatan Tanah Jawa dan 6. Kecamatan Purba.

Kepada masing-masing juara diberi hadiah berupa tropy, medali, piagam dan dana pembinaan.

Penulis : Hendra Nainggolan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *