oleh

Se-Kabupaten Batubara Deklarasikan Aksi Damai Pilkades di 34 Desa

Batubara-TransTV45.com.|| Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Batu Bara pada 16 November 2022 mendatang, ratusan Calon Kepala Desa mengikuti deklarasi Pilkades damai di halaman Mapolres Batu Bara Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, Senin (07/11/2022).

 

Deklarasi ini dipimpin langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.Ap yang diawali dengan apel bersama Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Batu Bara.

 

Penandatanganan deklarasi damai ini juga turut disaksikan Ketua TP PKK Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis, yang menyempatkan diri singgah ke Mapolres Batu Bara dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Batu Bara.

 

Aksi deklarasi damai ini dilakukan guna memperkuat komitmen para calon kepala desa untuk mengikuti pemilihan kepala desa dengan aman dan tertib yang akan diawasi oleh personel kepolisian dan TNI di masing-masing desa.

 

Ada sebanyak 126 Calon Kepala Desa yang akan ikut Pilkades di 34 Desa dan 11 Kecamatan di Batu Bara, 27 di antaranya merupakan calon petahana dan sisanya pendatang baru.

 

Sebelum ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa, mereka telah mengikuti seleksi administrasi yang dilakukan oleh panitia pemilihan.

 

Bupati Zahir mengingatkan para Calon Kepala Desa untuk menjaga sportivitas dan tidak menimbulkan kerusuhan maupun aksi keributan yang memecah belah persatuan antar warga di Desa.

 

“Kita sudah mempersiapkan semua selaku panitia Kabupaten, keamanan semua telah dipersiapkan, agar kegiatan berjalan dengan lancar dan kami komit bersama-sama pelaksanaan ini aman dan tentram,” ucap Zahir.

 

Sementara itu salah seorang calon Kepala Desa Bandar Sono, Kecamatan Nibung Hangus, Saiful Azhar, mengatakan dengan deklarasi damai ini ia siap menjalankan Pilkades dengan aman dan tertib serta menjaga solidaritas dengan calon lainnya.||Tim/MH24

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.