oleh

Kunjungan Kerja Perdana Pj. Bupati SBB Ke Warga Perbatasan

SBB. Transtv45.com ||Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Andi Chandra As’adudin, S.E., M.H bersama Forkompimda SBB Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Tanjung Sial, Sabtu (15/10/2022).

Diketahui, kegiatan yang dilakukan Penjabat Bupati SBB ini turut didampingi Ketua DPRD , Abdul Rasyid Lisaholid, Pabung SBB Kapten Infantri Herry Tupamahu , Danki II Satgas Yon Armed I Kostrad Kapten Arm. Agung Herdiawan, Wakapolres Seram Bagian Barat Kompol Helda Misse Siwabessy, S.H., M.H, Kasat Intelkam Polres SBB Iptu M. Jayadi, Kapolsek Huamual Ipda R. Pradipta, SH, Camat Huamual, serta turut hadir Penjabat Desa Luhu, Kadus Wailapia , Kadus Waiputih , Kadus Kasawari , Kadus Tihulesi, Kadus Wayasel maupun Masyarakat Tanjung Sial.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati SBB menyerahkan langsung berbagai bantuan secara simbolis maupun secara langsung kepada Masyarakat Kelima Dusun yakni Kasawari, Waeyasel, Wailapia, Waiputih dan Desa Tihulesi Kecamatan Huamual diantaranya:

1. Bantuan Hibah Keagamaan Tahun 2022 untuk 5 Dusun sendiri yakni bantuan untuk rumah ibadah maupun insentif untuk imam Masjid.

2. Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk 5 SD dan 3 SMP
3. Bantuan Kelambu anti nyamuk tiap Dusun 50 (untuk 5 Dusun) dan Buku bacaan Lansia

4. Bantuan KTP Elektronik, Akte Kelahiran dan KK untuk 5 Dusun secara simbolis dan nantinya di berikan langsung oleh Capil SBB.

5. Bantuan 1 Unit Kapal Penangkapan Ikan ukuran 1.5 GT untuk 1 Kelompok Nelayan pada Dusun setempat.

– Penjabat Bupati SBB dalam sambutannya, mengatakan dan berharap, masyarakat di tanjung Sial dapat sama sama menjaga kambtibmas dimana tidak mudah terprovokasi dengan isu isu yang berkembang serta dapat memecah belah persaudaraan.

– Sementara terkait Status Ke Lima Dusun di Tanjung Sial SBB sendiri, Bupati mengatakan kembali kepada aturan yang telah bersifat incra olehnya itu dirinya berharap agar jika ada masalah yang mendasar segera mungkin konsultasikan dengan pihak Pemerintah Dusun Agar ditindak lanjut kepada pihak pihak berwenang sehingga dapat diselesaikan.

– Demi menjaga kondusifitas di Lima Dusun tersebut, Penjabat Bupati telah meminta kepada Pangdam XVI Patrimura Ambon agar ditempatkannya Satu Pos Apter dari Satgas Yonif Armed di Wilayah Tanjung Sial SBB.

– Rombongan Danki II Satgas Yon Armed I Kostrad Kapten Arm. Agung Herdiawan pada kesempatan itu juga hadir sekaligus meninjau lokasi rencana penempatan Pos Apter yang baru.

– Kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Penjabat Bupati Seram Bagian Barat sekaligus silaturahim “Mangente” Anak Dusun di wilayah Tanjung Sial ini disambut hangat Masyarakat setempat serta mendapat pengamanan dari Personil Polres Seram Bagian Barat.

– Kegiatan Kunker ini juga berjalan aman damai dan kondusif, tidak ada hambatan dari awal hingga akhir.
(S. Adam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.