Paripurna Istimewa HUT Kota Padang Sidempuan Ke-21, Walikota Sampaikan Hasil Capaian Kinerja

Breaking News249 Dilihat

Padang Sidempuan. Transtv45.com|| Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Sidempuan Siwan Siswanto, SH, MM, memimpin Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Padang Sidempuan ke-21 tahun 2022 di ruang Paripurna  gedung DRRD setempat, Jum,at (14/10/2022).

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padang Sidempuan yang mengusung tema, ‘Saling Menguatkan Untuk Padang Sidempuan Bersinar’, dihadiri Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM, Wakil Wali Kota Ir H Arwin Siregar, MM, pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang Sidempuan,

Hadir juga perwakilan Kepala Daerah dan pimpinan DPRD se Tabagsel, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Periode 2003 sampai 2018, Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan periode 2001 sampai 2018, Forkominda, Sekdakota H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, S.Sos,  pimpinan OPD, pimpinan ormas dan OKP, para tokoh masyarakat Kota Padang Sidempuan dan undangan lainnya.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan, perayaan HUT Kota Padang Sidempuan tahun ini yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2022, berbeda dengan perayaan pada dua tahun terakhir, dimana perayaan tahun ini, setelah pandemi Covid-19 mulai mereda, pelaksanaannya kita meriahkan dengan berbagai kegiatan sebagaimana sebelum pandemi, namun tetap dilaksanakan dengan standar Protokol Kesehatan.

” Sebagai masyarakat Kota Padang Sidempuan kita patut bersyukur dengan menjadikan peringatan ini sebagai bahan refleksi dan motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi demi Kota Padang Sidempuan yang lebih dimasa yang akan datang, ” terangnya.

Wali Kota Sidempuan menyebutkan, tahun 2022 merupakan tahun ke empat pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang Sidempuan tahun 2019-2023, dengan visi Padang Sidempuan Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera (Bersinar), yang menekankan pada 7 misi pembangunan yakni meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Membuka lapangan pekerjaan, dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif dan meningkatkan potensi ekonomi kerakyatan.

Kemudian, menyediakan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana infrastruktur, menyediakan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana kesehatan, meningkatkan pelayanan publik dengan tata kelola pemerintahan, meningkatkan peran serta pemuda dan pemudi dalam setiap gerak pembangunan dan menyediakan serta meningkatkan sarana dan prasarana publik untuk masyarakat.

Wali Kota juga menyampaikan hasil capaian kinerja Pemko Padang Sidempuan tahun 2021 dan program kegiatan yang berkesinambungan untuk tahun-tahun selanjutnya, diantaranya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Padang Sidempuan tahun 2021 yang mengalami peningkat 0,26 poin, menjadi 75,48 poin dibanding IPM tahun 2020 sebesar 75,22 poin.

” Salah satu indikator penting dalam menilai keberhasilan pembangunan daerah dapat dilihat dari aspek kualitas Sumber Daya Manusia. Capain IPM Kota Padang Sidempuan ini masih lebih tinggi dibanding IPM Kabupaten / Kota di wilayah tetangga di Tapanuli, ” ungkapnya.

Sementara mewakili masyarakat Kota Padang Sidempuan yang juga Wali Kota Padang Sidempuan Periode 2003-2008, 2008-2013 Drs. H.Zulkarnain Nasution, MM, menceritakan sejarah historis berdirinya Kota Padang Sidempuan mulai dari asal muasal kota ini hingga berkembangannya sampai saat ini dan berharap, kedepan seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan saling bersinergi untuk membangun Kota Padang Sidempuan ke arah yang lebih baik.

Ia mengatakan, Kota Padang Sidempuan letaknya sangat strategis, sehingga menjadi perhatian daerah lain untuk datang ke Kota Padang Sidempuan, baik untuk berinvestasi, mencari lapangan kerja maupun menimba ilmu.

“ Tentunya daerah ini merupakan barometer bagi Kabupaten/Kota lainnya, karena ini sangat mempengaruhi ekonomi Kota Padang Sidempuan. Untuk itu kami dari masyarakat selalu siap mendukung dan bekerjasama dengan Pemko Padang Sidimpuan dalam menunjang pembangunan, “ tutur salah satu tokoh pemekaran Kota Padang Sidempuan.||Ali Yusron Dgr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *