oleh

Apa saja yang ditampilkan oleh Peserta Pekan Kebudayaan Daerah Singkawang 

SINGKAWANG-TRANSTV45.COM //Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Singkawang menggelar Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2022 yang dibuka pada tanggal 8 September 2022 hingga tanggal 10 nanti yang di laksanakan di Mess daerah, jalan Merdeka Singkawang.

 

Kegiatan ini mengusung tema “Kenali dan Majukan Potensi di Sekitar Kita Melalui Pekan Kebudayaan Daerah”.

 

Beragam kegiatan digelar di Pekan Kebudayaan Daerah. Terdiri dari Pagelaran dan Pameran Seni Budaya Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS), Pagelaran dan Pameran Seni Budaya (GS3KL) Sanggar, Komunitas, UMKM dan Umum serta Lomba Permainan Tradisional tingkat Sekolah Dasar.

 

Untuk Pagelaran dan Pameran Seni Budaya Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) dilaksanakan pada tanggal 8 September 2022 dan Pagelaran dan Pameran Seni Budaya (GS3KL) Sanggar, Komunitas, UMKM dan Umum dilaksanakan pada tanggal 8-10 September 2022. Untuk Lomba Permainan Tradisional tingak Sekolah Dasar (SD) dilaksanakan pada tanggal 9 September 2022.

 

Acara Pekan kebudaayaan daerah ini dibuka secara resmi oleh Walikota Singkawang, dan juga dihadiri oleh Wakil Walikota Singkawang yang sangat senang akan penampilan peserta di PKD tersebut.

Salah satu warga seorang ibu yang anak nya tampil di Pekan Kebudayaan daerah mengatakan ” saya bangga anak saya bisa tampil di Pekan Kebudayaaan Daerah, Kepala Sekolah dan Guru, anak saya juga turut mendukung anak saya dan mengajari anak saya, sebelum tampil ” Ucapnya.

Reporter : Rika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.