oleh

TNI AD Manunggal Air, Kodim Sumba Barat Bangun Pompa Hidram di Desa Doka Kaka

TNI AD Manunggal Air, Kodim Sumba Barat Bangun Pompa Hidram di Desa Doka Kaka. (Foto : Isth)

WAIKABUBAK-TRANSTV45.COM| TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan mencarikan solusi yang tepat. Beberapa upaya telah dilakukan TNI AD, diantaranya berupa inisiatif membangun pompa air dengan teknologi hydraulic ram pump atau pompa hidram, untuk mengatasi keterbatasan akses air bersih di daerah pegunungan.

Seperti halnya pengerjaan sistem pompa hidram di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat di Desa Doka Kaka Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat bantuan Kodam IX/Udayana, merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat untuk mempermudah mendapatkan air bersih.

Babinsa Koramil 1613-01/Loli jajaran Kodim 1613/Sumba Barat, Serda Mursidi dan Serda Husni Hariyanto, bersama warga masyarakat bekerja semaksimal mungkin agar sesuai dengan target tenggang waktu yang diberikan, dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan, kecepatan dan ketepatan. Proses pengerjaan ini dalam tahap pembuatan bak transit, Kamis (04/08/2022).

“Untuk sistem pengerjaan dilakukan Babinsa dan masyarakat setempat secara bergotong royong,” kata Serda Mursidi.

Sementara itu, Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int., saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini di Kodim 1613/Sumba Barat sedang membangun pompa hidram di Desa Doka Kaka di dua lokasi yang sedang dalam proses pengerjaan.

“Pompa hidram ini merupakan bantuan Kodam IX/Udayana. Salah satu kepedulian TNI AD untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk pertanian,” ungkap Dandim.

Untuk diketahui,pembangunan pompa hidram di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat di Desa Doka Kaka, berada di Dusun 1 Weelolo dan di Dusun 2 Wolladango Desa Dokakaka Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat,yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.*(MS/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed