oleh

Dorong Peningkatan Ekonomi Warga, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 1613-01/Loli

Dorong Peningkatan Ekonomi Warga, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 1613-01/Loli. (Foto : Isth)

SUMBA BARAT-TRANSTV45.COM| Salah satu komitmen Babinsa di wilayah adalah mendorong dan membantu peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Loli Kodim 1613/Sumba Barat, Serda Juakim Da Costa, terus menghimbau dan mendorong warga binaannya agar memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk ditanami tanaman produktif seperti kelor, sayur mayur dan lainnya di sekitar tempat tinggalnya.

“Hari ini kami membantu warga memanen kelor yang merupakan hasil perkebunan warga yang dapat dijual untuk menambah pendapatan keluarganya,” terang Serda Juakim saat bersama warga binaannya memanen kelor di Desa Tarona Kecamatan Tana Righu Kabupaten Sumba Barat, Kamis (04/08/2022).

Lanjutnya, kegiatan pendampingan di bidang perkebunan dan pertanian tersebut, dilakukan semata untuk mendorong peningkatan ekonomi warga binaannya. Dirinya mengeklaim, hasil usaha perkebunan yang memanfaatkan lahan kosong miliknya dengan ditanami tanaman produktif tersebut, bisa mendapat tambahan penghasilan.

“Syukur, pelan namun pasti, budidaya tanaman kelor ini sudah berjalan. Tentunya hal ini akan terus saya dorong agar taraf ekonomi warga semakin meningkat, terlebih situasi seperti sekarang ini,”ujarnya. *(MS/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed