Fun Marathon Simsim Sukses Begini Kata Bupati Pakpak Bharat

Olahraga264 Dilihat

 

Pakpak Bharat-Transtv45.Com||
Fun Marathon Simsim 10K menuai sukses hari ini (15/07/2022). Event olahraga dengan total hadiah 30 juta ini dilaksanakan dengan total peserta 486 orang dari seluruh Indonesia. Fun Marathon Simsim 10K ini memang dilaksanakan terbuka untuk umum.
Mengambil titik start dari Lapangan Kasean Banurea di Napa Sengkut, Salak, para peserta menempuh rute berkelok dengan total 10 km yang telah ditentukan oleh panitia. Jalur lintassn lari ini melintasi wilayah alam Pakpak Bharat diantaranya kawasan persawahan, hutan dan perladangan yang menawarkan panorama indah Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor saat melepas para atlet lari marathon ini mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan event ini adalah untuk memperkenalkan olah raga kepada masyarakat Pakpak Bharat.
Tujuan penting dari pelaksanaan event ini adalah untuk memasyarakatkan olah raga dikalangan masyarakat Pakpak Bharat, memperkenalkan Kabupaten Pakpak Bharat kedunia luar melalui event olah raga, serta juga untuk membina kaum muda di Pakpak Bharat untuk lebih mencintai hal-hal positif seperti olah raga dan sebagainya, ucap Bupati di Napa Sengkut.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Fasrah Sinaga, S.Pd mengatakan bahwa ajang fun marathon Simsim 10K ini juga sebagai bentukmujian bagi para atlet-atlet Pakpak Bharat yang diharapkan dapat mengembangkan bakat dan kemampuan mereka menuju event-event berkelas lainnya.

Ajang ini juga untuk menguji kemampuan para atlet kita, hari ini mereka bertanding bersama ratusan atlet-atlet lain dari seluruh Indonesia, harapan kita mereka kelak akan mampu bersaing dengan para atlet lainnya dari seluruh Indonesia, hal ini mengingat ajang PON 2024 sudah didepan mata, kita berharap akan ada atlet kita yang ikut berlaga dan menang di ajang PON ini, ucap Fasrah Sinaga optimis.

Dalam ajang fun marathon simsim 10K ini, Berman H Siahaan dari PASI Tapanuli Utara berhasil menyabet gelar juara pertama dikategori Umum putra, Silvia Manalu dari Medan menyabet juara pertama dikategori umum putri, Frengki Sihombing dari SMKN 4 Siborong-Borong menyabet juara pertama dikategori pelajar putra, serta Widia Amelia Putri dari MSA Mamiyai Medan menyabet gelar juara pertama kategori pelajar.Hendri Angkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *