oleh

Diduga Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Golo Ketak Menepis Isu Tersebut

Lokasi proyek fisik pembukaan jalan tani, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, yang berlokasi di Lajar Desa Golo Ketak, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto : Isth)

MANGGARAI BARAT-TRANSTV45.COM| Mantan Kepala Desa Golo Ketak berinisial “A” diduga melakukan korupsi kegiatan proyek fisik pembukaan jalan tani, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, yang berlokasi di Lajar Desa Golo Ketak, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan masyarakat setempat yang tidak mau disebutkan namanya, kepada media ini pada Selasa (28/6/2022) siang.

” Kita menduga, Mantan Kepala Desa melakukan korupsi DD melalui Pekerjaan fisik buka jalan tani, ” ungkapnya.

Pasalnya, pekerjaan fisik yang panjangnya 500 meter tersebut tidak dilanjutkan, dan yang dikerjakan hanya 130 meter.

Sementara kita tahu bahwa anggaran untuk Volume pekerjaan sepanjang 500 meter itu menggunakan anggaran negara melalui Dana Desa (DD) begitu besar.

Selain itu kata dia, pekerjaan Fisik tersebut tidak dipasang papan informasi, sehingga masyarakat bingung terkait penggunaan uang Negara ini.

Selain itu kata masyarakat, kita ketahui bahwa sebelum dia menjabat kepala Desa dari segi ekonomi biasa-saja, akan tetapi setalah menjabat berubah drastis.

Selain ekonomi cukup, mantan itu juga berkelimpahan harta seperti Mobil dan rumah mewah, beber masyarakat yang tidak mau dimediakan namanya tersebut.

Jujur saja, berkaitan ekonomi dia sebenarnya kita tidak persoalkan, akan tetapi coba urus desa dengan baik dan benar, apalagi menggunakan uang Negara melalui Dana Desa.

Lokasi proyek fisik pembukaan jalan tani, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, yang berlokasi di Lajar Desa Golo Ketak, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto : Isth)

Sementara itu, ketika dikonfirmasi media ini Mantan kepala Desa Golo Ketak merespon baik dan menepis isu dari masyarakat tersebut.

” Maaf pak, pengaruh saya lagi sibuk urus kegiatan OMK di Paroki, ” ungkapnya.

Berkaitan yang pak tanya ke saya melalui WhatsApp itu tdk benar, dan itu sudah diselesaikan bersama Tim dari Reskrim.

Selain itu kata mantan, Pihak Kepolisian sudah turun langsung dan saya sudah selasaikan semua, jadi tidak ada masalah, jelasnya kepada media ini pada Jumat (1/7/2022) siang.

” Sehingga berkaitan dengan informasi dari masyarakat itu tidak benar, ” tutur “A.

Mantan kades itu memohon untuk menginformasikan siapa masyarakat yang menyampaikan info itu.

” Saya mohon pak, mungkin bisa kasi tau ke saya berkaitan laporan masyarakat itu siapa, ” ungkapnya.

Mengakhiri pesan WhatsAppnya, “A” menerangkan, bahwa memang saat ini di Desa golo Ketak dalam situasi politik, nanti Tuhan yang tau segala kebenaran dan kebaikan, tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, media ini masih berusaha mengkonfirmasi kepada Pihak Reskrim Polres atau Polsek yang telah menyelesaikan persoalan Mantan kades Golo Ketak itu. *(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed