oleh

Ketua DPW Perindo NTT Hadiri Seleksi Bakal Caleg, Stanis : Kerja Pileg Untuk Pilkada

Ketua DPD Partai Perindo Mabar, Stanislaus Stan (Kanan), Anggota DPRD Provinsi NTT sekaligus Wakil Ketua, Johanes Mat Ngare (tengah), Ketua DPW Partai Perindo NTT, Jonathan Nubathonis (Tengah), Ibu Wakil Ketua (kiri). Foto : isth

LABUAN BAJO-TRANSTV45.COM| Dalam menyambut Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten tahun 2024, Partai Perindo Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar Acara Seleksi Bakal Calon DPRD Perindo Manggarai Barat. Selasa 28 Juni 2022, bertempat di hotel Perundi, Labuan Bajo.

Pantauan langsung media ini Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo NTT, Jonathan Nubathonis bersama Ibu Wakil Ketua, Anggota DPRD Provinsi NTT, Johanes Mat Ngare sekaligus Wakil Ketua, Ketua DPD Partai Perindo Mabar, Stanislaus Stan bersama seluruh pengurus DPC, serta Bakal Caleg dari dapil, I, II dan III.

Kedatangan Ketua DPW Perindo NTT Jonathan Nubathonis, disambut secara adat Manggarai oleh jajaran Perindo Mabar.

Dalam sambutannya, ketua DPD Perindo Manggarai Barat Stanislaus Stan, menyampaikan selamat datang kepada Ketua DPW bersama Ibu Wakil Ketua dan juga Johanes Mat Ngare Anggota DPRD NTT sekaligus Wakil Ketua.

” Selamat datang Pak Ketua, sampai saat ini Perindo Manggarai Barat berjalan aman dan Lancar, untuk 2024 semua bakal caleg DPRD Perindo Mabar sudah siap, dengan cara kerja masing-masing untuk memenangkan Perindo di masing-masing dapil, ” ujarnya.

Selain itu kata dia, kita ingin benar-benar mendapatkan caleg yang secara pribadinya memang benar-benar siap. Jadi kita juga ingin menghindari para caleg yang hanya sekedar kelas-kelas penghibur.

” Kita tidak ingin masyarakat ini hanya menjadi bahan untuk dijadikan drama oleh para caleg, cetus Stanis.

Oleh karena itu, terlepas dari hasil seperti apa minimal kita ada inerwiling dari para caleg itu sendiri, bahwa dari dalam diri ada mimpi ada cita-cita, bahwa dia akan mau menjadi wakil rakyat yang kemudian menjadi pelayan untuk masyarakat.

Tentu untuk menuju kesana tidak hanya dilihat dari satu aspek saja, tentu hal utama adalah soal kesiapan diri dan kos politik, itu salah satu yang menjadi konsep kita sesungguhnya. Bukan bermaksud kita sedang menggiring tentang politik uang akan tetapi bicara politik tentu ada kosnya.

Kemudian kata stanis, Perindo Mabar saat ini sedang kelimpahan bakal Caleg yang minta diri untuk gabung di partai ini.

Salah satu pilihan kita secara profesional untuk menetapkan bakal Caleg yaitu dengan cara seleksi.

Kalau yang by name by adreas saja sudah mencapai 50 orang bakal Caleg itu yang tertulis selain itu masih banyak yang datang secara adat untuk bergabung.

Bakal Caleg DPRD Perindo Mabar yang terbanyak itu datangnya dari Dapil II dan Dapil III.

Ketua DPD Perindo Mabar Berharap, Siapapun nanti yang ditunjukkan oleh partai menjadi Calon tetap, diharapkan juga mereka akan membawa kepentingan umum untuk bakal Caleg yang tidak direkrut. Bukan berarti tidak direkrut berarti ditendang, tidak sama sekali.

Intinya semangat kita adalah semangat kolektif dan semua kebijakan sifatnya kolegial.

Terkait Kandidat Bupati tentu DPD Perindo Mabar telah Clear, mengusung Ketua DPD yaitu saya sendiri untuk Calon Bupati Mabar di 2024.

” Terkait Kandidat Calon Bupati Mabar 2024, jajaran Perindo Mabar bersepakat mengusung Ketua DPD yaitu saya sendiri menjadi Calon Bupati, ” tutur Stanis.

Maka dengan itu, dari sekarang bagi perindo Pileg itu sudah menjadi bagian dari kerja-kerja politik untuk Pilkada, tutup Ketua Perindo Mabar itu.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DPW Perindo NTT, Jonathan Nubathonis menyapa semua jajaran pengurus DPD, DPC, dan seluruh bakal Calon DPRD Manggarai Barat semoga semuanya dalam keadaan sehat.

Kami sampai kesini, saya bersama Wakil Ketua DPW dan Anggota DPRD sekaligus Wakil Ketua, puji Tuhan kami sampai disini dalam keadaan baik-baik saja.

” Untuk semua bakal Caleg yang saya hormati, sebelum kita maju kita harus tau siapa lawan kita, sehingga kita bisa tau strategi apa yang harus kita pakai, ” ungkap Jonathan.

Selain itu kata dia, kalau kita mau sukses Kerja dulu baru berdoa. Jangan doa dulu baru bekerja. Begitupun dalam politik, kalau kita mau memang harus kerja total sehingga kita bisa tau apakah bisa menang atau tidak.

” Kerja dulu baru dapat hasil, bukan duluan dapat hasil baru bekerja, ” ujar Jonathan.

Jonathan meminta kepada seluruh Bakal Caleg DPRD Perindo Mabar untuk tetap semangat, Kompak, dan harus bekerja keras.

Mari kita bersama-sama menjaga hubungan antara dapil dan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi, tutup Jonathan.

Hingga berita ini diturunkan, Jumlah bakal Caleg yang hadir pada kegiatan seleksi Bakal Caleg DPRD Mabar berjumlah 70 orang, sekaligus mengisi formulir pendaftaran bakal Caleg. *(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed