oleh

Mobil Odong-odong Hadir di Labuan Bajo Dengan Tarif Murah, Ini Harapan Ninong

Foto Pemilik dan Sopir Mobil Odong-odong di Labuan Bajo. (Foto : Isth)

LABUAN BAJO-TRANSTV45.COM| Berprofesi sebagai sopir odong-odong menjadi mata pencaharian utama Ninong Agustin Thay, pria asal Sernaru, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk menafkahi anak dan istrinya.

Sebelum menjadi sopir odong-odong, Pria asal Sernaru itu yang biasa disapa Ninong bekerja sebagai sopir travel antar kabupaten dari tahun 2011-2014.

Baru pada tahun 2022 tepatnya diawal bulan Mei ini, dia beralih menjadi sopir odong-odong di Labuan Bajo sebagai Kota Super Premium, mengoperasikan odong-odong miliknya.

Menurut Ninong, ada peluang besar untuk usaha odong-odong di Labuan Bajo ini. Sekitar Rp 150.000- 300.000 per hari didapatnya setiap kali menarik odong-odong. Uang itu sebagian harus disimpan untuk pembayaran cicilannya.

Bertahun-tahun hidup dari hasil sopir travel yang dimilikinya. Akhirnya awal Mei tahun 2022 Ninong memberanikan diri untuk membeli odong-odong, kata Ninong usai “menarik” odong-odongnya di Kota Labuan Bajo, Rabu (18/5/2022) malam.

Odong-odong dia pesan dari sebuah bengkel produksi kendaraan di Tangerang, Jakarta Timur.

Foto Mobil Odong-odong lagi operasi di Labuan Bajo. (Foto : Isth)

Tiap hari Ninong “menarik” odong-odong, membawa warga dari kalangan anak-anak hingga dewasa keliling wilayah Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Terkait kelengkapan surat-surat dalam operasional odong-odong, dia telah melengkapi dokumen berkendara seperti, SIM, STNK dia miliki dengan masa berlaku yang masih hidup. Dia juga tidak pernah alami kecelakaan maupun melanggar lalu lintas saat beroperasi.

” Kita ini SIM ada, pajak hidup, mobil cukup safety lah. Kita tidak pernah bermasalah, kita jaga keamanan penumpang, ” ujar Ninong.

Ninong berharap pemerintah Manggarai Barat mensupport terkait usaha odong-odong. Sebab, odong-odong yang dikemudikannya tidak pernah bermasalah selama beroperasi.

semoga usaha Odong-odong ini berjalan lancar dan masyarakat senang terutama anak-anak, tutup Ninong.

Untuk mengetahui jam operasional, silakan hubungi sopir atau Pemilik Odong-odong, melalui Nomor telepon dan WhatsApp : 082-145-066-144 dan 087-843-966-971. *(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed