oleh

Cornelis Bahas Isu Strategis Nasional Bersama Presiden MADN dan pengurus DAD Se-Kalbar

PONTIANAK-KALBAR.TRANSTV45.COM ||Ketua Majelis Pertimbangan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Drs. Cornelis,.M.H Menghadiri secara langsung rapat presiden MADN dengan pengurus MADN utusan Kalbar, pengurus DAD provinsi dan ketua DAD Kabupaten/kota Se-Kalbar di Hotel Gajah Mada Pontianak. Senin, 16-05-2022 (Malam).

Dalam kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan dua isu strategis nasional yaitu tentang Ibu Kota Negara (IKN) dan Pemilu Tahun 2024. yang pertama terkait Ibu Kota Negara (IKN) yang akan dipindah dari Jakarta ke pulau kalimantan tepatnya di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. dirinya mengatakan bagaimana kita untuk menyikapinya?

“Cara kita menyikapinya adalah dengan mempersiapkan diri. Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada pertengkaran diantara kita, jangan banyak mengomel dan bersungut-sungut, tetapi apa yang harus kita siapkan, dipersiapkanlah dengan baik, Seperti (SDM) sumber daya manusia. SDM kita memang harus mampu bersaing yang nantinya bisa menguasi wilayah IKN, baik dari segi ekonominya, teknologi, pendidikan sampai pemerintahanya,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis mengatakan bahwa Sekarang kita harus mampu memikirkan bangsa ini supaya bisa ikut serta ambil bagian sebagai orang negara Indonesia, yang harus ambil bagian dan peran. Jangan hanya ngomong, tetapi kita butuh action dan kita perlu bukti, bila perlu di wilayah IKN  nantinya orang-orang kita yang berdagang, baik dari penjual Bakso, sembako, barang bangunan bahkan sampai ke pengusaha-pengusaha lainya.

Jadi di IKN kita harus mengambil peran yang strategis jangan menunggu orang yang mengasi. Kepada presiden MADN sebagi pemimpin Dayak di dunia ini harus tampil sebagai pemimpin, jangan takut-takut adakan pertemuan dan lobi presiden indonesia agar kita masuk dalam IKN, jadi pertemuan ini bukan  pertemuan main-main dan akan menjadi catatan sejarah dalam rangka kita memghadapi tahun 2024″, ucap Cornelis.

Sekarang kita harus mempersatukan siapa yang akan calon Presiden, DPR, DPD, Gubernur, Bupati serta Wali kota, siapa yang mau masuk IKN, siapa yang mau di perjuangkan, birokrasi sipil siapa yang mau kita perjuangkan, birokrasi militer siapa yang mau kita perjuangkan, harus bergerak dan harus berjuang,” tegas Cornelis.

Selanjutnya terkait dengan Pemilu 2024 Cornelis yang Juga anggota komisi II DPR RI itu menyampikan bahwa pemilu akan diselengarakan pada Tahun 2024 yang telah di jadwalkan dan telah disepakati bersama dengan pemerintah, DPR, KPU RI dan Bawaslu RI. Karena jadwal sudah di tetapkan persiapkan diri kita mulai dari sekarang.

“Penyelenggaraan pemungutan suara Pemilu Tahun 2024 secara serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta anggota DPD RI dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Sedangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seperti Pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil walikota akan diselengarakan pada tanggal 27 November 2024,” terang Cornelis.

JURNALIS:EDDY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed