IWO PD Kota Tebing Tinggi Gelar Pelatihan Jurnalistik Di Hotel Danau Toba

Breaking News184 Dilihat

Simalungun | Transtv45.com – Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Tebing Tinggi, Menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Selama 2 hari Selasa (10/05) dan rabu (11/05/2022) di hotel Danau Toba Contage Parapat, Kabupaten Simalungun provinsi Sumatera Utara.

Tampak pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh PD IWO Tebing Tnggi ini di hadiri oleh Ketua PW IWO Sumut T. Yudhistira Adinugraha, S.ikom, Walikota Tebing Tinggi Di wakili oleh Kabid Kominfo Tebing Tinggi Iswandi, PD IWO Kota Tebing Tinggi Ridwan Siahaan, Dewan Etik PD IWO Tebing Tinggi Darwis Dan Pengurus PD IWO Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana Sarianto Damanik selaku Kabiro Media online Liputan4.com Tebing Tinggi – Sergai memaparkan kegiatan pelatihan jurnalistik ini terselenggara atas kerja sama PD IWO Tebing Tinggi dengan Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi.

” Terima kasih kami ucapkan kepada Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Kominfo yang telah mengucurkan dana hibah tahun 2022 Kepada PD IWO Tebing Tinggi Sehingga terlaksananya kegiatan ini” Paparnya.

“Materi bimbingan pengurus ini penting diselenggarakan mengingat materi yang dipilih yaitu pelatihan jurnalistik. Ini akan menambah wawasan kita bersama ” Ungkapnya dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua PW IWO Sumut Yudistira Adinugraha dalam sambutannya menyampaikan, “Uji Kompetisi Wartawan (UKW) ini memang sangat penting, Akan tetapi bagi rekan rekan yang belum mengikuti UKW jangan merasa tidak semangat sehingga jadi malas untuk menulis berita” Tuturnya.

Ridwan Siahaan PD IWO Kota Tebing Tinggi menyampaikan dalam arahanya menyampaikan terima kasih kepada Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Kominfo.

“Dalam pelatihan jurnalistik yang di adakan di hotel Danau Toba ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas jurnalistik khususnya wartawan yang tergabung di pengurus PD IWO Kota Tebing Tinggi” Ungkapnya.

Kegiatan Ini sebelumnya diawali dengan pembacaan doa dan selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Lagu Mars IWO.

Diketahui, usai kegiatan pelatihan jurnalistik Ini, kegiatan dirangkai dengan penyerahan Sertifikat pelatihan yang diserahkan langsung oleh PW IWO Sumut Yudistira Adinugro. (Rbt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *