oleh

PDIP NTT Gelar Pendidikan Kader Pratama di Kabupaten Manggarai

PDIP NTT Gelar Pendidikan Kader Pratama di Kabupaten Manggarai. (Foto : Isth)

MANGGARAI-TRANSTV45.COM| Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Badiklatda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengadakan Pendidikan Kader Pratama bagi 70 calon kader di partai itu, Jumat (6/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Efata Ruteng ini diselenggarakan selama empat hari, terhitung sejak tanggal 6-9 Mei 2022.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai tahap pengenalan calon kader agar mengenal cara gerak dan ideologi partai.

“ Dalam keyakinan politik partai kami, ideologi itu menjadi penting. Ideologi itulah yang menjadi arah perjuangan kita untuk kesejahteraan rakyat, ” ujarnya, Jumat (6/5/2022).

Menurut Yunus, Pendidikan Kader Pratama telah menjadi tradisi dalam PDI Perjuangan. Melalui sekolah partai, calon kader diharapkan memahami ideologi partai, baik disiplin ilmu maupun memahami manajemen partai.

Kader PDI Perjuangan bersihkan sampah di sejumlah titik di kota Ruteng- Manggarai, Sabtu (07/05/2022). (Foto : Isth)

Peserta Pendidikan Kader Pratama berasal dari Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada dan Nagekeo.

Selain itu, dalam mendukung Program “Sabtu Bersih” Pemkab Manggarai, kader PDI Perjuangan bersihkan sampah di sejumlah titik di kota Ruteng- Manggarai, Sabtu (07/05/2022).

“ Ada 150an orang kader partai terdiri dari peserta Pendidikan Kader Pratama dan Panitia serta pengurus DPC yang terlibat dalam kegiatan ini, ” ungkap Avent Mbejak, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Manggarai.

Seperti diketahui, Badan Pendidikan & Pelatihan (Badiklat) DPD PDI Perjuangan NTT menggelar Pendidikan Kader Pratama mulai tanggal 06-09 Mei 2022 di Aula Efata Ruteng. Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang peserta dari Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur, Manggarai Barat, Ngada dan Nagekeo. *(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed