oleh

Ditlantas Polda Sumut Mengimbau Masyarakat Mudik Liburan Idul Fitri 1443 H, Lebih Awal

-Berita-81 views

Medan | Transtv45.Com

Ditlantas Polda Sumut mengimbau masyarakat yang sedang mudik Lebaran agar memilih pulang lebih awal pada libur Lebaran Idulfitri 1443 H.

“Kita imbau ke masyarakat jangan pulangnya di saat-saat terakhir dan secara bersama-sama. Karena untuk arus balik diprediksikan Sabtu dan Minggu ini,” sebut Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, Kamis (5/5/2022).

“Makanya kami imbau masyarakat tidak secara bersamaan memilih hari atau waktu baliknya pada Sabtu dan Minggu. Lebih awal lebih baik,” imbaunya.

Ujar Ditorat Lantas Polda Sumut tetap akan mengantisipasi arus balik yang terjadi ke depan. Sejauh ini, volume kendaraan yang cukup padat berada di lalu lintas sisi Timur. Mulai dari Tebingtinggi, Tanjungbalai, Asahan, Labuhanbatu, sampai Provinsi Riau.

“Kita juga tidak bisa pungkiri untuk mengantisipasi ke arah Aceh karena ada jembatan Sei Wampu yang selalu tersedia,” tulisnya.

Indra menambahkan, untuk Jalur Berastagi ada akses alternatif seperti di Jalan Duren Pitu dan satu lagi mengarah ke Tiga Panah. Jalur ini .

“Untuk langkah ke depan, ya tentu saja kita menggelar kekuatan yang ada. 2/3 minimal dari setiap polres kabupaten/kota menyiapkan pos – pos untuk ikut juga menggelar arus balik mudik jalanan,” Ujarnya Ditorat Lalu lintas Polda Sumatra Utara

( Ulvi )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed