oleh

Kapolres Felli Hermanto Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Perwira di Polres Mabar

Kapolres Felli Hermanto Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Perwira di Polres Mabar. (Foto : Humas Polres)

LABUAN BAJO-TRANSTV45.COM| Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat (Kapolres Mabar) AKBP Felli Hermanto,S.I.K., M.Si pimpin serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM), Kepala Satuan Intelkam (Kasat Intelkam), Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat ( Kasat Binmas), Kapolsek Komodo, Sano Nggoang, Kuwus dan Lembor.

Sertijab berlangsung di Lapangan Apel Polres Mabar, Kamis (31/03/2022) sekira pukul 09.00 Wita.

Pejabat yang melaksanakan serah terima yakni Wakapolres diserahterimakan dari Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M kepada Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar S.I.K,. M.H, Kabag SDM diserahterimakan dari Kompol Sahidin Suna kepada AKP Hajairin, Kasat Intelkam diserahterimakan dari Iptu Alvian Hidayat, S.Tr.K kepada Iptu Markus Frederiko Sega Wangge, Kasat Binmas diserahterimakan dari AKP Hajairin kepada Iptu Muhammad Yakob dan Kasat Samapta diserahterimakan dari AKP Markus Malik kepada Iptu Lukas Bao Lile.

Selain itu, Kapolsek Komodo diserahterimakan dari Iptu Muhamad Yakob kepada Iptu Matheos Siok, Kapolsek Sano Nggoang diserahterimakan dari Iptu I Wayan Merta kepada Ipda Juharis, Kapolsek Kuwus diserahterimakan dari Iptu Matheos D. Siok kepada Ipda Arsilinus Lentar dan Kapolsek Lembor diserahterimakan dari AKP Abdul Malik, S.H kepada Ipda Leonardo Marpaung, S.IP.

Kapolres Felli Hermanto Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Perwira di Polres Mabar. (Foto : Humas Polres)

Sedangkan penyerahan jabatan diberikan ke AKP Markus Malik diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) dan Ipda Anggraeni A. Isabela, S.Tr.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Satuan Pengamanan Objek Vital (Kasat Pam Obvit) Polres Mabar.

Pada kesempatan itu, Kapolres Mabar mengatakan, mutasi jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam organisasi Polri dalam rangka penyegaran dan pengembangan karier dan peningkatan kinerja demi mencapai tujuan organisasi.

Atas nama pribadi dan pimpinan Polres Mabar menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas.

Kepada pejabat yang baru dilantik, jabatan yang diemban merupakan unsur pelaksana pimpinan, oleh karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di Wilkum Polres Mabar,“ tandasnya.

Labuan bajo sebagai salah satu destinasi pariwisata super premium, untuk itu penjabat yang baru dilantik agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meningkatkan deteksi dini guna terciptanya situasi yang kondusif.

Pengalaman dan kemampuan yang dimiliki sangat diperlukan, sebagai acuan dalam melaksanakan dan mengemban tugas dilapangan sehingga tidak salah dalam mengambil keputusan yang tepat dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, tambah Kapolres Mabar.

“Saya mengingatkan kepada kita semua bahwa jabatan yang kita emban merupakan amanah dari Tuhan, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tutup Mantan Kapolres Rote Ndao itu.

Kegiatan Sertijab dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyabaran covid-19. *(RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed