Wakil Bupati Optimis, APBD 2021 Tapsel Lancar Tanpa Korupsi, Siap Masuk 2022

Breaking News209 Dilihat

Tapanuli Selatan. TransTV45.Com|| Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran MSi optimis, keuangan APBD 2021 Tapanuli Selatan berjalan lancar tanpa korupsi. Hal ini tercermin dari suasana, iklim dan tata kelola pemerintahan yang terasa baik di tahun 2021 lalu.

“Saya optimis, semua akan berjalan sesuai dengan perencanaan dan prosedur. Iklim dan tata kelola pemerintahan yang semakin baik di tahun 2021 lalu, telah membuktikan bahwa pejabat setingkat Kadis atau Eselon II tidak pernah bersinggungan dengan Aparat Penegak Hukum.” ujar Rasyid Assaf Dongoran MSi saat dijumpai sejumlah Wartawan Senin (17/1) di Ruangan Wakil Bupati di Sipirok.

Lebih jauh Rasyid Assaf Dongoran MSi menilai, dengan Pengesahan  APBD Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2022 oleh DPRD beberapa waktu lalu, menjadi momentum Pembangunan Tapanuli Selatan yang lebih Bersih tanpa adanya Korupsi.

“Sejak awal Pemerintahan kami bersama Pak Dolly tahun 2021 lalu, Saya menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan Inspektorat. Umumnya, Saya hanya melihat permasalahan Dana Desa. Belum pernah saya menerima LHP persoalan Proyek di Dinas Teknis. Itu artinya semua Proyek sudah melalui Mekanisme aturan yang berlaku” lanjut Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran MSi.

Disinggung Informasi Media, adanya Aparatur Pemerintahan yang dipanggil Aparat Penegak Hukum (APH), terkait dugaan kerugian Negara di masa sebelum Pemerintahan, Rasyid Assaf Dongoran MSi menilai itu terlalu dibesar-besarkan.

Wakil Bupati Tapanuli Selatan ini justru meyakini bahwa Pejabat teras khususnya Kepala Dinas  di Jajaran Pemkab Tapsel telah bekerja sesuai Prosedur Aturan dan bersih dari Korupsi.

“Kita harus optimis dong, untuk dimasa yang akan datang semua penggunaan APBD bersih dari Korupsi, sehingga Pembangunan di Tapanuli Selatan ini berjalan sesuai harapan kita bersama, kan Bupati sudah dapat WTP 7 x di Kabupaten Tapsel” lanjut Rasyid.

Rasyid berharap, agar Media juga bisa bekerjasama dengan Pemerintah untuk memberikan edukasi Pemberitaan yang baik dan benar kepada Masyarakat.

“Saya minta teman-teman Jurnalis untuk membantu pemerintah dalam menyebar-luaskan Informasi dan Pemberitaan yang baik dan benar ke Masyarakat. Misalnya, Realisasi Proyek-proyek, silahkan Beritakan dengan maksud untuk perbaikan kualitas Pekerjaan, dan isi Berita juga pasti lah dimaksud untuk Edukasi Rakyat” ujar Rasyid Assaf Dongoran MSi mengakhiri pembicaraan.

Jurnalis:Ali Yusron.Dgr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *