Setubuhi Anak Dibawa Umur, Oknum Polisi Polres Kota Kupang Dijerat Hukum

Breaking News425 Dilihat
Pelaku dan Korban. (Foto : DA)

Kupang-TransTV45.com| Oknum polisi Polresta Kupang Kota, Bripka, EL, beristri dan memiliki dua orang anak ini adalah mantan anggota Babinkamtibmas, di kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya harus berurusan dengan hukum, setelah ulahnya menyetubuhi korban Mawar ( Anak Dibawa Umur, red) terkuak.

Peristiwa pidana hingga menyeret oknum polisi seba 23 EL pada sebuah pertanggung jawaban hukum, rupanya berujung dari laporan polisi nomor, LP/B/240/Vlll/2021/ SPKT Polda Nusa Tenggara Timur tanggal 2 Agustus 2021, hingga berlanjut Surat Pemberitahuan Hasil penyelidikan (SP2HP) Nomor, B/350/VIII/2021/Ditreskrimum.

Proses hukum kasus ini, sebagaimana disampaikan salah satu tim penasihat hukum dari Lembaga Bantuan Hukum Surya NTT Zet Yusuf Misa, SH. dari korban, kini telah sampai pada tahap pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Kelas IA Kupang, ungkap Zet Misa, Kepada media ini melalui pesan Whatsapp pada, Rabu, (12/1/2022).

“Benar, proses hukum kasus ini sudah sampai pada persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi. Terdakwa dijerat UU Perlindungan Anak dengan acaman hukum 15 tahun penjara”, Kata Zet Missa.

Sementara korban Mawar saat diwawancarai, pada Selasa (11/1/2002) membenarkan semua peristiwa pidana yang dilakukan terdakwa EL terhadap dirinya.

“Kami melakukan hubungan sebanyak tiga kali dan ketahuan pada 26 Juli 2021,” Ungkap Mawar polos.

Informasi lain yang diterima media ini menyebutkan, korban Mawar saat disetubuhi terdakwa EL, berumur 14 tahun. Awalnya korban menolak, tapi akhirnya tak berdaya. Hubungan terlarang ini, pertama kali dilakukan pada (6/5/2021), kedua pada (15/5/2021), dan ketiga pada akhir Juni 2021. *(DA/RA/NTT/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *