oleh

Petugas Puskesmas Datak Tewas, Akibat Lakalantas, Sat Lantas Polres Mabar Sigap Ke TKP

Labuan Bajo-TransTV45.com| Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Flores, tepatnya disebelah atas kampung Bambor, Desa Watu Wangka, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT).  Jumat (14/1/21) sore.

Informasi yang diperoleh media ini dari sala satu pengendara sepeda motor bernama Efrit yang melintasi jalur tersebut, korban diketahui bernama Tarsi dan merupakan sala satu pegawai di Puskesmas Datak, Kecamatan Welak.

“Korban itu namanya Tarsi. Dia pegawai di Puskesmas Datak. Dia tadi pulang dari Dinas Kesehatan di Labuan Bajo,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Jumat malam.

Ia menjelaskan, saat melewati ruas jalan itu, ia melihat korban dalam posisi telungkup disamping motornya. Kecelakaan diperkirakan terjadi sekitar pukul 17.30 WITA.

“Kecelakaan terjadi 15 menit sebelum kami melintasi jalur itu. Kemungkinan sekitar jam setengah enam (17.30) tadi,” katanya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi media ini, Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas IPTU Royke Weridity mengatakan, Benar, terjadi lakalantas di Jalan Trans Flores tepatnya di sebelah atas kampung Bambor, Desa Watu Wangka, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat.

TKP, Bambor, Desa Watu Wangka, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat. (Foto : Isth)

Lebih lanjut, Roy menjelaskan, Bahwa benar Jumat 14 Desember 2022 pada Pukul 17.30 WITA, telah terjadi lakalantas R6-R2 yang bertempat di Bambor, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Kendaraan R6 Dump Truck warna hijau yang dikemudikan oleh Marthin Habun melaju dari arah Lembor hendak Menuju ke Labuan Bajo, sesampainya di Bambor saudara Marthin Habun Hendak mendahului Truck Konteiner didepannya tiba-tiba dari arah berlawanan muncul Kendaraan R2 Honda Verza yang dikendarai oleh Tarsisius Soni langsung mengerem kendaraannya dikarenakan jalanan licin akibat hujan deras, akhirnya Tarsisius Soni terjatuh dan menabrak ban bagian belakang R6 Dump Truck dan terjatuh sehingga menyebabkan saudara Tarsisius Soni Meninggal Dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), jelas Roy.

Lebih lanjut kata Roy, Diduga Pengemudi R6 Dump Truck warna Hijau lalai, sehingga mengakibatkan nyawa pengendara R2 tidak tertolong.

Adapun Identitas Pengendara (korban), Tarsisius soni (37), Pekerjaraan Perawat, asal Desa Golorongot, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat.

Sementara pengemudi Dump Truck
Marthen Habun, (26) asal Jengok, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Maanggarai Barat.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Manggarai Barat, untuk diproses lebih lanjut. *(NTT/RED)

TKP, Bambor, Desa Watu Wangka, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat. (Foto : Isth)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed