Personel Polsek Jawilan Amankan Jalur Aksi Istigotsah Mahasiswa Dan Buruh

Breaking News208 Dilihat

Serang Banten – TransTV45.com|Gerakan Buruh bersama dengan, Mahasiswa Banten yang tergabung dalam GB2M melaksanakan, aksi Istigotsah di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten di KP3B. Rabu, 26/01/2022.

Menyikapi adanya kegiatan tersebut, Kapolsek Jawilan Akp Sidik Hadi Suwito, S.I.K., M.Si memimpin langsung, pengamanan yang dilaksanakan oleh, personel Polsek Jawilan, Pengamanan tersebut dilakukan untuk mencegah, adanya aksi sweeping yang dilakukan oleh oknum buruh ke Perusahaan – perusahaan yang ada di wilayah, hukum Jawilan, Pengamanan aksi tersebut juga untuk menjaga, arus lalu lintas di sepanjang Jalan provinsi di jalan Raya Cirabit (Cikande Rangakas bitung) agar tetap lancar.

Kapolsek jawilan AKP. Sidik menyampaikan, bahwa dalam kegiatan pengamanan harus dilakukan secara, humanis dan tidak ada yang membawa senjata api, Kalau terjadi sesuatu hal dilapangan agar, anggota di lapangan mendokumentasikan serta segera, laporkan kepada saya, ” Tandasnya.

Lanjut AKP. Sidik mengatakan, adapun pembagian tugas yaitu, ada personel dengan menggunakan kendaraan dinas mengawal perjalanan, rombongan buruh dari titik kumpu,l di PT Multicon menuju Cikande serta Pengamanan jalur dengan cara, menempatkan sejumlah personel di sejumlah, titik di sepanjang Jalan provinsi di jalan Raya Cirabit (Cikande Rangkas Bitung) yaitu, di depan PT Multicon Desa Cemplang, pertigaan Kawasan Industri PT CBA Desa Jawilan dan di pertigaan Jalan Kawasan Industri PT Buditexindo Desa Kareo, “Jelasnya.

Lebih lanjut AKP. Sidik menambahkan dan mengatakan, bahwa aksi buruh tersebut diikuti oleh, perwakilan buruh dari berbagai, perusahaan di wilayah Kecamatan Jawilan sejumlah 300 Orang, Kita kawal dan layani aksi buruh ini sebaik mungkin, untuk menghindari bentrokan serta personel di lapangan untuk, menyampaikan kepada buruh agar dalam aksinya tidak mengganggu pengguna jalan yang lain, “Tegasnya.

*(ALI. Imron)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *