Komite di minta kreatif dan inovatif

Berita, Pendidikan298 Dilihat

BENGKULU TRANSTV45.COM| Rabu (26/01)Dengan keluarnya Surat Edaran (SE) Gubernur tentang penggratisan iuaran SPP untuk satuan pendidikan SMA sederajat. Untuk itu pihak Sekolah bersama Komite lebih kreatif dan inovatif memajukan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat (EYH), kepada wartawan menjelaskan bahwa pelaksanaan SE tersebut telah diberlakukan sejak Januari 2022 silam. Untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dan biaya operasional dibebankan ke dana BOS yang sudah dialokasikan.

Makanya melakui SE ini kita harap pihak Komite tidak boleh lagi menarik iuaran atau Pungutan kepada para siswa karena sudah menjadi komitmen Pemda Provinsi dalam merealisasikan program pendidikan gratis,ujar dia.

Untuk itu, kata dia Komite Sekolah dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam menggalang dana dengan cara semisal menggandeng pihak ketiga atau donatur untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan pendidikan sekolah tanpa membebani wali murid lagi.

(dy123)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *