Rapat Tentang Aktivasi Kepada Orang Tua Siswa Penerima PIP Oleh Kasek SDN Soroma’asi

TRANSTV45.COM-NIAS BARAT Menindaklanjuti informasi dari Kemendikbud pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Khususunya SDN 071063 Soroma’asi Oleh Pihak Sekolah ( Kasek ) Gelar Rapat Aktifasi Data dan pembukaan Rekening Siswa bagi yang menerima PIP. Bertempat Gedung Sekolah SDN Soroma’asi. Dihadiri oleh Kepala Sekolah ( Sokhiwoloo Waruwu, S.Pd,SD ) Pegawai dan Wali-wali Kelas. ( 17/12/2021)

Pada pembukaan oleh Wali Kelas VI FR.WARUWU Mengatakan” bahwa kegiatan hari ini yakni penyampaian kepada orang tua siswa tentang Aktivasi Buku Rekening PIP kepada siswa kita yang beberapa bulan telah diajukan. Dan tindaklanjut dari hasil dari Kemendikbud pusat. Oleh karena itu, diharapkan kepada orang siswa agar senantiasa melaksanakan aktivasi ini sebelum batas waktu. Tuturnya.

Dalam ruang diskusi sekaligus arahan dan bimbingan yang langsung di sampaikan oleh Kasek’ Sokhiwoloo Waruwu,S.Pd.SD menyampaikan bahwa, ” Sesuai pada kata pembukaan rapat pada kesempatan ini yakni menyangkut aktivasi data serta pembuatan Rekening kepada Siswa/i kita yang menerima PIP di sekolah ini, Ungkapnya.

Masih kasek, aktivasi langsung orang tua yang melaksanakannya sedangkan pihak sekolah memberikan surat keterangan bersama nomor Rekening siswa dan orang melakukan aktivasi di Bank BRI khusus di Mandrehe, Ujarnya.

Syarat-syarat yang di lengkapi orang tua siswa dan dilampirkan surat dari sekolah bersamaan dengan nomor rekening yakni Foto Rapor siswa yang bersangkutan Halaman depan ( Identitas siswa ) , foto Copy KTP orang yang mendampingin serta foto Copy Kartu Keluarga ( KK ), Jelasnya.

Kemudian menambahkan bahwa mengatakan mohon dimaklumi apabila semua bapak ibu guru tidak bersama-sama ditempat ini, karena masuk sekolah secara Sif dan persiapan pengisian Rapor, Tambahnya.

Dalam ruang diskusi beberapa beberapa saran dan pendapat. Maka kesimpulannya bahwa mulai hari Senin, 21 Desember 2021 sudah bisa diambil surat dari sekolah dan orang tua siswa lakukan aktivasi di BRI Mandrehe. * Red*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *