PKS Sulbar Launching Pencalegan DPR RI, DPRD Provinsi, Dan DPRD Kabupaten

Politik521 Dilihat
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Barat membuka Launching Pencelegan Dini DPR RI,DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten (foto:lsth)

Polman Transtv45.Com| Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Barat membuka Launching Pencelegan Dini DPR RI,DPRD Provinsi ,DPRD Kabupaten dilaksanakan di Wisma Suci Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polman. berlangsung hari Jum’at 10/12/2021, 15 Januari 2022.

Yuki Permana dalam sambutannya, kembali mengingatkan seluruh kader partai untuk membuat program kerja yang dapat meningkatkan upaya pemenangan PKS pada pemilihan umum 2024.

“PKS adalah partai politik, bukan NGO (organisasi non pemerintah) atau ormas (organisasi masyarakat), maka sudah sewajarnya setiap gerak dan langkah perjuangannya harus memiliki dampak terhadap capaian kemenangan politik atau elektoral agar kita bisa optimal dalam melayani dan membela kepentingan rakyat,” kata Yuki Permana di hadapan para kader PKS dari tiga Kabupaten di Sulawesi Barat.

Terkait itu, ia menjelaskan seluruh program kerja PKS harus selalu berada dalam tiga koridor yang menjadi visi partai, yaitu landasan gagasan yang berakar pada nilai-nilai Islam, landasan pelaksanaan yang solutif dan kolaboratif, dan terakhir landasan.

“Program kerja ini adalah manifestasi dari amanat Musyawarah Nasional 2020 yang lalu. Oleh karena itu, kita harus benar-benar serius dalam mengkonsepkannya, mendiskusikannya, dan mematangkannya. Tidak lain, tujuan utamanya, sesuai dengan tema Pencalekagan,terus melayani dan membela rakyat,” ujar Yuki.

Oleh karena itu, ia berharap para kader PKS di lembaga legislatif di tingkat Provinsi dan daerah, ataupun para pemimpin daerah, dapat menjadi ujung tombak partai dalam menyukseskan program-program kerja yang membela kepentingan publik.

Dalam kesempatan itu, Yuki Permana, menjelaskan sebagai ketua DPW. Bahwa tujuan pencalekan dini ini untuk menghindari caleg instan, yg tidak mengerti ideologi serta visi misi partai. Yang menjadi dasar perjuangannya jika terpilih jadi Anggota DPRD nantinya.

Kemudian PKS membuka diri selebar lebarnya siapa saja yg mau bergabung berjuang di PKS, untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Jelasnya Dalam Sambutan.

ia juga menegaskan kembali posisi PKS sebagai oposisi pemerintah. Dengan demikian, ia berharap seluruh kader rajin membangun komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai elemen koalisi masyarakat sipil.” Tutur dia.

“Sementara itu Ketua DPD PKS Majene Budi Mansur.S.Ag “Kehadiran PKS harus membawa pesan persahabatan, bukan permusuhan. Kehadiran PKS harus membawa kemaslahatan, bukan kemudharatan. Kehadiran PKS harus menjadi bagian dari solusi, bukan bagian dari permasalahan,” kata Budi, berharap para kader dapat menyampaikan pesan-pesan itu ke berbagai kelompok masyarakat.untuk tahun ini PKS “Terus Melayani dan Membela Rakyat”, terus berdiri bersama rakyat dan membangun Daerah.

Sebagai Ketua DPD PKS, meminta para pengurus dan kader-kader selalu mengingat bahwa seluruh program kerja yang dibuat harus dapat menyelesaikan permasalahan bangsa juga daerah, serta melayani dan membela kepentingan rakyat.

“Kader-kader PKS memiliki DNA sebagai pelayan. Sejatinya, seorang pemimpin adalah pelayan yang baik bagi rakyatnya,” katanya.

“Oleh karenanya, perlu bagaimana menambah pusat-pusat pelayanan untuk masyarakat, (yang di antaranya terdiri dari, red) pusat pelayanan bencana, pusat penguatan ekonomi keluarga, pelayanan konsultasi keluarga, dan pelayanan lain,” kata Budi, kepada Jurnalis Transtv45.Com saat ditemui dalam acara itu.

Dalam pantauan Transtv45.Com turut hadir semua pengurus DPTD (dewan pengurus tinggi daerah) dan DPTW (dewan pengurus tinggi wilayah sekitar 50 peserta, Anggota DPRD 8 dari 3 kabupaten, Mamasa, Polewali Mandar dan Majene dengan tetap mengedepankan Prokes covid-19.

 

(Wahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *