oleh

SMK Tiara Nusa Borong Gelar Kegiatan Lestari Budaya Manggarai

-Uncategorized-30196 Dilihat

Matim-Transtv45.com- Dalam rangka mestarikan peradaban budaya Manggarai, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tera Nusa Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Pentaskan pagelaran Budaya Rabu, (16/6/2021).

Kegiatan pagelaran budaya Manggarai ini berlangsung di Halaman SMK Tiara Nusa. Diikuti oleh perwakilan dari setiap kelas.

Pantauan Wartawan berbagai Tari Budaya Manggarai dipentaskan dalam kegiatan itu. Tarian Caci, Danding, Sanda, Nenggo dari berbagai wilayah di kabupaten Manggarai Timur.

Ada Danding bahasa Rajong dari Elar Selatan, Danding Rembong dari Elar, Danding dari Dalu Riwu Borong, Danding dari Rongga Kota Komba, Danding Manus dari Kota Komba Utara.

Kepada awak media, Heribertus Bon,Wakil Kepala Sekolah sekaligus Ketua panitia dalam kegiatan ini menjelaskan, kalau pagalaran seni yang dilakukan merupakan bentuk dari pelestarian budaya.

“Supaya tidak hilang digerus oleh dunia modern. Kita mempersiapkan SDM tentang budaya. Tera Nusa siap, untuk menjemput segala momentum itu”, ujar Heribertus.

Menurutnya SMK Tera Nusa, siap untuk menjemput semua peluang yang berkaitan dengan pengembangan budaya Manggarai.

Dia berharap, untuk kedepannya Tera Nusa, akan tetap menjadi bagian dari lembaga pendidikan yang tetap melahirkan banyak generasi unggulan.

Hinga diturunkan berita ini, pelaksanaan pagelaran Budaya siswa/i SMK Tiara Nusa Borong berjalan lancar, tertib dan mengikuti protokol covid-19.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.