oleh

Pemerintah Kecamatan Jawilan Gelar Sertijab Serentak Kepada 7 Kades Terpilih

SERANG. TRANSTV45.COM| Pemerintah kecamatan Jawilan, kabupaten serang, provinsi banten, menggelar serah terima jabatan (Sertijab), dari penjabat (Pj) kades kepada 7 (tujuh) kepala desa terpilih sekecamatan Jawilan, yaitu desa Jawilan, desa Pagintungan, desa Cemplang, desa Majasari, desa Pasir buyut, desa Kareo dan desa Junti, setelah sebelumnya di ambil sumpah dan janji oleh bupati serang Hj. Ratu tatu chasanah, SE., M.Ak, untuk priode 2021-2027, acara di awali dengan menyanyikan lagu indonesia raya bersama dan pembacaan berita acara serah terima jabatan (sertijab), acara di gelar di gedung aula islamic kecamatan Jawilan, Selasa 23 November 2021.

Setelah itu, di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan stempel desa beserta dokumen dan jabatan.

Turut Hadir dalam acara serah terima jabatan (sertijab), camat kecamatan jawilan Agus saepudin. SE. M. SI dan para kasi kecamatan jawilan, sektariat camat (Sekmat) Jawilan Syamsudin, Anggota Dewan perwakilan daerah (DPRD) Hj. MUNATI dari komisi dua Fraksi partai golongan karya (golkar), kapolsek jawilan, Danramil kecamatan kopo dan jawilan 0602-21/kopo inf Jajang Supriatna. S. Kom, kepala Upt dukcapil Kopo dan jawilan, Kepala puskesmas jawilan beserta jajaran, anggota satpol pp kecamatan jawilan, 7. (tujuh) kepala desa terpilih sekecamatan jawilan, para Ketua BPD dan anggota sekecamatan jawilan, para staf dan perangkat desa sekecamatan jawilan, para ketua RT/RW sekecamatan jawilan, LPM dan Ketua karang taruna kecamatan jawilan, beserta para tokoh agama dan masyarakat kecamatan jawilan.

Syamsudin selaku sektariat camat (Sekmat) kecamatan jawilan memaparkan dalam sambutannya, “hari ini kami berharap setelah adanya pelaksanaan serah terima jabatan kepada para Kepala Desa yang terpilih bisa bekerja sama dengan baik untuk memajukan masyarakat Desanya masing masing, “Terang syamsudin dalam sambutannya.

Lanjut syamsudin, Kami berharap semua Kepala Desa yang terpilih bisa bekerja sama dengan masyarakatnya masing masing dan bisa segera memberikan program visi misinya sesuai janji politiknya pada masyarakat untuk membangun desanya menjadi lebih baik lagi, “Jelasnya.

Sementara H. Agus Saepudin. SE. M. SI dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada semua para kepala desa terpilih sekecamatan jawilan massa bhakti 2021-2027, serta memberikan pesan sesuai amanat bupati serang, “selamat mengemban tugas kepada semua kades terpilih dan segara lakukan konsolidasi, satukan kembali masyarakat, lalu menyusun rancangan pembangunan jangka menengah dan bekerja sama bersama BPD sebagai mitra pemerintah desa, “Ujarnya.

Selain itu sementara Anggota dari DPRD Kabupaten Serang, Hj Munati dari Praksi Partai Golkar Komisi Dua mengatakan, “Kemaren Perintah Bupati mengintruksikan saya Bu Dewan untuk menghadiri acara Sertijab, di tambah lagi dengan adanya undangan dari Kecamatan Jawilan yang melaksanakan Sertijab dan allhamdulilah pelaksanaan Sertijab pada hari berjalan dengan lancar, “Tegasnya.

Hj. Munati menambahkan dan berharap, “terkait adanya penundaan PJS terlalu lama, kami berharap pada Kepala Desa yang sudah mengikuti Sertijab, bisa melakukan kerja mulai besok dan bisa menerima keluhan – keluhan masyarakat yang pertama terkait BLT dan BST itu bisa langsung ke desa, “Imbuhnya.

“Kami berharap Pemerintah Desa terpilih, bisa berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah itu salah satunya, kalau Kepala Desanya tidak kordinasi dengan Pemerintah Daerah itu, bisa memperhambat dengan adanya pembangunan Desanya masing – masing dan Mudah mudahan Kepala Desa terpilih yang sudah terlantik bisa memajukan Desanya, menjadi lebih baik lagi, “Harapnya.

Acara kegiatan tersebut, berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Serta acara penutupan di tutup dengan acara Do’a selamat bersama.

Acara kegiatan sertijab berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta acara penutupan di tutup dengan Do’a Selamat Bersama.

(Pardi & ALI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed