oleh

Kapolda Panca Sosialisasikan PPKM Level 3 Nataru di Pelabuhan Ajibata

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Sambangi Pelabuhan Ajibata, pada minggu (28/11), berkaitan dengan penerapan PPKM Level 3 Nataru. (Foto : Isth)

Ajibata-TransTv45.Com| Sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh daerah jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjutak didampingi Karo Ops Kombes Pol Desman Tarigan, Dir Binmas Kombes Pol Sofyan, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi dan Wadir Sabhara AKBP Benny Hutajulu menyambangi Pelabuhan Ajibata, pada minggu (28/11), berkaitan dengan penerapan PPKM Level 3 Nataru.

Setibanya di Pelabuhan Ajibata, Kapolda Sumut langsung mengecek beberapa warga yang hendak menyebrang ke Pelabuhan Ambarita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Bukan hanya itu, jenderal bintang itu turut menanyakan kartu atau sertifikat vaksin kepada masyarakat sebagai syarat perjalanan agar bisa menyebrang melalui Pelabuhan Ajibata.

Kepada awak media, Kapolda Panca mengatakan, bahwa kedatangannya di Pelabuhan Ajibata untuk melihat sejauh mana kesiapan ASDP dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjutak didampingi Karo Ops Kombes Pol Desman Tarigan, Dir Binmas Kombes Pol Sofyan, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi dan Wadir Sabhara AKBP Benny Hutajulu menyambangi Pelabuhan Ajibata, pada minggu (28/11), berkaitan dengan penerapan PPKM Level 3 Nataru. (Foto : Isth)

“Yang pertama saya mau pastikan bahwa teman-teman di pelabuhan meyakinkan semua penumpang baik berangkat dari Pelabuhan Ajibata ke Ambarita begitu juga sebaliknya dalam keadaan sehat,” katanya, Minggu (28/11).

“Kemudian sesuai instruksi Mendagri bahwa setiap masyarakat yang akan berpergian melalui pelabuhan wajib menunjukkan surat vaksinasi,” tambah Kapoldasu.

Panca meminta kepada pihak Pelabuhan Ajibata untuk menyiapkan aplikasi vaksinasi sehingga setiap orang yang sudah divaksin tinggal mengscannya melalui barcode dan bisa masuk ke pelabuhan.

“Apabila ada masyarakat yang datang ke pelabuhanan belum divaksin kewajiban kita untuk memvaksin. Oleh karena itu saya minta agar di Pelabuhan Ajibata disediakannya tempat pemeriksaan dan vaksinasi,” pintanya.

Panca menambahkan, jelang Natal dan Tahun 2022 Pelabuhan Ajibata dan Dinas Perhubungan harus mempersiapkan ketersedian kapal yang baik.

“Ini sebagai peringatan awal, nanti saya akan ke sini lagi. Mumpung masih ada waktu untuk mempersiapkan semuanya dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru,” tutup Kapolda Panca. *(ULVI/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed