Hipmalbar Kupang Gelar MPAB dan LKTD

Breaking News601 Dilihat

KUPANG(TRANSTV45.COM)| Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Asal Laboya Barat (HIPMALBAR) Kupang gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di Aula Panti asuhan Nok manekan Kupang, Kelurahan Naioni, kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat-minggu (06/11/2021).

Kegiatan Ceremonial ini dihadiri oleh seluruh anggota Hipmalbar Kupang, para senior muda, Ketua Dewan Pembina Kupang, Melkianus Pote Hadi S Th, S.Pd.M.Pd dan juga para tamu OKP Sejawat undangan lainnya.

Ketua Hipmalbar Kupang, Daud D.Kababa. menyampaikan apresiasi kepada peserta MPAB, serta mengharapkan pada peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Lanjut Daud, pada Masa Penerimaan Anggota Baru dan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar ini merupakan awal dari sebuah proses untuk membina dan membentuk karakter pribadi seseorang. Karena itu mari memotivasi diri adik-adik untuk berorganisasi, Hipmalbar hadir karena proses, karena itu proses itu tak muda, adik-adik beruntung sekali karena ada perhatian dari pembina dan senior-senior, mari hargai proses ini. Tandas Ketua

Sebagai Pembina, Bapa Melkianus Pote Hadi , selalu mengingatkan agar menjaga rasa kekeluargaan ini, saling menjaga di antara adik-adik, sebagai pembina mengingatkan juga agar dengan wadah ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk Belajar, karena ada banyak dinamika dan proses yang di alami, karena itu harus bertahan, proses itu sedikit menyakitkan, tapi jika di nikmati maka akan ada hasil yang baik, anak-anak Hipmalbar bisa dapat mengembangkan potensi seperti cara berpikir, cara berbicara, dll, lebih utama penguasaan teknologi informasi dan bahasa Inggris, karena tema MPAB kalian mesti menjadi spirit organisasi kedepannya. Tidak usah takut berorganisasi, karena semua kita yang ada, baik senior lahir dari hal tersebut, maka itu, perlu ada kerendahan hati untuk saling dengar dengaran, ada keteraturan, saling menghargai dan menjaga Adik-adik yang baru datang.

“Mahasiswa juga harus memiliki 2 Aspek pertama, Kompetensi yakni sumber daya manusia yakni melalui kampus, mahasiswa akan di bekali ilmu pengetahuan. Aspek kedua, di era globalisasi ini ada persaingan yang ketat, karena itu jangan jadi mahasiswa yang biasa, mesti bersaing dengan mahasiswa yang di Jawa, luar negeri, dengan cara belajar yang baik, belajar organisasi, baik lokal maupun organisasi nasional,
Silahkan lanjutkan materi LKTD, saya harapkan semua peserta harus siap, bertahan sampai dengan hari Minggu, dengan nada Senyum.
tandas pembina.

Dengan berakhirnya sambutan tersebut, Melkianus Pote Hadi juga mengetukkan palu 3X sebagai tanda bahwa pembukaan kegiatan MPAB dan LKTD telah resmi. *(MPH/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *