Berbagai Upaya PJ Kades Ambukha Efori Halawa, S.Pd Menyalurkan BLT-DD Tahap Ke-I Sampai Tahap Ke-III Tahun 2021

 

 

TRASNTV45.COM-NIAS BARAT  Efori Halawa, S.Pd PJ Kades Ambukha Yang dilantik Kurang Lebih Satu Bulan. Bersama Aparat Gelar Penyaluran BLT-DD Tahap I-III Bulan ( Januari, February, Maret ) Tahun 2021. Bertempat Aula Pertemuan Desa Ambukha. Rabu (25/08/2021)

Dihadiri oleh Camat dan Pegawai Kantor Camat Lolofitu Moi, Kapolsek Lolofitu Moi, Danramil ( Babinsa ) domisili Mandrehe, TPPI kecamatan Lolofitu Moi, BPD, Kadus, Tim Relawan Covid-19 dan KPM.

Pada pembukaan PJ Kades Ambukha menyampaikan yang pertama meminta kepada KPM Desa atas Keterlambatan Penyaluran sebab pada Peralihan Jabatan Pemerintah Desa pada Bulan-bulan ini. Maka Pada hari akan disalurkan tahap ke 1-3 bulan Januari, Februari dan Maret dan jumlah 108 KPM Sebesar Rp. 300,000 ribu. Tuturnya

PJ kades mengharapkan agar Dana yang telah diterima khusus BLT-DD pada hari ini dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan dan mendasar. Memang dana ini tidak dapat memenuhi kebutuhan kita akan tetapi dapat membantu terutama pada dampak Pandemi Covid-19 ini, Harapnya

Sambut dari Kapolsek Lolofitu IPTU Damamoni Harefa mengatakan ” Berterima Kasih banyak Kepada Pemerintah Desa Ambukha terutama kepada PJ Kades yang telah bersusah Payah memperjuangkan hak-hak Masyarakatnya Khusus di Dana BLT-DD ini, Ungkapnya.

Kemudian Berharap agar KPM yang 108 KK Desa Ambukha dapat mempergunakan dana yang telah di berikan Pemerintah ini kepada kita Masyarakat sesuai kebutuhan yang mendasar dan penting terutama pada masa Pandemi Covid-19 ini. Untuk itu, agar masyarakat semua tidak mengabaikan dan selalu mematuhi protokol kesehatan, Harapnya.

Seterusnya, Arahan dan bimbingan Camat Lolofitu Moi Edison Zai, S.Pd menyampaikan ” Sangat diapresiasi keaktifan serta upaya-upaya Pemerintah Desa dalam memajukan dan mengembangkan kegiatan Desa khusus dalam penanganan serta Pencegahan wabah Pandemi Covid-19 lebih khusus dampak pada perekonomian masyarakat. Nah, pada hari ini kita lihat dan tidak sia-sia di tetapkan PJ kades Ambukha sehingga penyaluran BLT-DD Tahap ke- I sampai tahap ke- III bulan Januari, Februari,Maret yang jumlah 108 KK sebesar 300,000 perbulan selama tiga bulan maka setiap KPM mendapat Rp. 900,000 ribu selama tiga bulan, Ujarnya.

Berharap Secara khusus kepada Pemdes ( PJ kades ) Semangat terus dalam mewujudkan perkembangan Desa tercinta ini sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat dan semua elemen-elemen. Begitu juga, Kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) BLT-DD agar memanfaatkan sesuai kebutuhan pokok dan mendasar.

Penyaluran BLT-DD ini berjalan dengan baik dimana pemdes menjadwalkan perdusun dan selalu mematuhi protokol kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *